Penatalaksanaan Diet Pada Pasien Hepatitis

 Home / Artikel /Penatalaksanaan Diet Pada Pasien Hepatitis
Penatalaksanaan Diet Pada Pasien Hepatitis

Penatalaksanaan Diet Pada Pasien Hepatitis

Kegiatan Promosi Kesehatan Rumah Sakit ini diselenggarakan atas kerja sama Instalasi Pelayanan Humas dan PKRS dengan Instalasi gizi mengangkat topik yang diambil “Penatalaksanaan Diet Pada Pasien Hepatitis” pada hari Kamis 18  Januari 2018, Pukul 10.00 – 11.00 WIB, kegiatan ini dilaksanakan di ruang rawat inap Mawar atas RSUP Persahabatan narasumber Asih Sukma Pertiwi. A.Md. Dalam Kegiatan PKRS Ini Pasien diberikan informasi tentang beberapa hal dalam penatalaksanaan diet pada pasien hepatitis terutama pada gejala-gejala Hepatitis pada masa awal,  antara lain :  Kurang gairah, badan lemas, mudah lelah, hilangnya nafsu makan, menurunnya berat badan, mual dan sakit perut, demam.

Syarat diet Hepatitis:

Energi tinggi untuk mencegah pemecahan protein, Protein 1,25 – 1,5 g/kg BB untuk mencegah kerusakan jaringan, Lemak cukup dan diberikan dalam bentuk mudah cerna, vitamin dan mineral disesuaikan dengan defisiensi.

 

Jika ingin informasi lebih lengkap mengenai Penatalaksanaan diet Pada Pasien Hepatitis, anda dapat datang langsung ke klinik Gizi RSUP Persahabatan.