GIGI SENSITIF

 Home / Berita /GIGI SENSITIF
GIGI SENSITIF

GIGI SENSITIF

GIGI SENSITIF

 

Instalasi Pelayanan Humas & PKRS bekerja sama dengan Satuan Medis Fungsional Gigi & Mulut mengadakan Kegiatan Promosi Kesehatan Rumah Sakit dengan mengangkat topik: “Gigi Sensitif”. Acara ini dilaksanakan di Klinik Gigi & Mulut dengan narasumber drg. Kussulistyowati Putri W., Sp.ORT pada hari Senin, 1 Februari Januari 2018, Pukul 09.30 s/d 10.30

Kegiatan edukasi ini dihadiri oleh lebih kurang 21 pasien & keluarga yang sedang menunggui. Dalam kegiatan PKRS ini, disampaikan oleh narasumber apa itu gigi sensitif? Rasa tidak nyaman yang singkat dan  tajam sebagai respon atas  rangsangan suhu, kimiawi, dan mekanik pada satu atau lebih gigi. Usia berapa yang sering terkena gigi sensitif? Sekitar 8% sampai 30% orang dewasa, rata-rata usia 20-50tahun (Davari dkk, 2013).

Gigi sensitif sering terjadi pada gigi taring, geraham, premolars dan gigi seri. Pemicu umum gigi sensitif bisa dari minum kopi, minum teh, permen, nanas. Bagaimana cra mengatasi gigi sensitif? Mengganti pasta gigi untuk gigi sensitif, mengurangi hal-hal yang memicu gigi sensitif dan cara menyikat dan membersihkan gigi dengan benar.

Perawatan sehari-hari gigi sensitif dengan cara:

  • Menyikat gigi dengan sikat gigi dan membersihkan gigi dengan dental floss secara teratur
  • Jangan menyikat gigi terlalu keras
  • Gunakan sikat gigi berbulu halus dan lembut
  • Gunakan pasta gigi untuk gigi sensitif