Cari Dokter
Profile Tokoh
Selasa, 12 april 2016
Ketua Komite Mutu dan Keselamatan
Ketua Komite Mutu dan Keselamatan

 

PROFIL TOKOH

Ketua Komite Mutu dan Keselamatan

Dr. Sitti Mardiana, MARS

 

Hidup Apa Adanya dan Mulailah berubah dari diri sendiri

 

Lahir di Makassar pada hari jumat siang tanggal 12 Mei 1967 di Rumah Bersalin (RB) Siti Khadijah karena RB inilah asal muasal  diberikannya nama Siti untuk dr. Sitti Mardiana, MARS. Menjalani masa kanak-kanak di Palu Sulawesi Tengah dengan bersekolah di SDN 10 Palu sampai tahun 1981, pada saat kelas 3 SMP  dr.Dian remaja  kembali ke tanah kelahirannya di Makasar hingga lulus dari SMAN 1 pada tahun 1985 kemudian melanjutkan kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Hasananudin,

Anak tertua dari 5 bersaudara dan mendapatkan pendidikan yang keras dan ketat dari sang ayah membentuk pribadinya menjadi mandiri, menyukai tantangan dan ingin berbeda ini membuatnya mengambil keputusan untuk menjadi seorang dokter mengingat dari keluarga besarnya masih jarang yang berprofesi dokter.

Untuk menjadi seorang dokter beliau dituntut menimba ilmu selama 9 tahun karena sistem dan terbatasnya kapasitas di FKUH pada masa itu yang seharusnya kuliah hanya 5,6 tahun   mengharuskan  dr. Dian menunggu hingga mendapatkan jatah masuk dan saat menjadi coas dijalaninya hampir 4 tahun.

Lulus kuliah dr. Dian mengikuti tes PNS dan menjalani PTT selama 3 tahun di desa Toaya - Dongala - Sulawesi tengah, setelah lulus PNS dr. Dian ditempatkan di RSUD Poso hanya sekitar 8 bulan kemudian pergi ke Jakarta untuk  mengurus surat-surat kedinasan, selama menunggu proses SK PNS selesai  dr. Dian menjalani magang di beberapa klinik di Jakarta.

Di Jakarta lah dr.Dian bertemu Afifuddin Irsal, SE pria asal Aceh yang kemudian menjadi calon suaminya, tetapi karena harus kembali bertugas di RSUD Poso akhirnya menjalin hubungan jarak jauh. Mengawali karir sebagai dokter jaga IGD di RSUD Poso penyuka olahraga badminton ini mengharuskan double job sebagai dokter jaga di rawat inap. Menikah di Makassar pada bulan April 1999 dan 3 bulan kemudian dr. Dian pindah tugas mengikuti suami ke Jakarta.

Selain mencintai makanan asli daerahnya yaitu coto Makassar dan es palu butung juga sangat menyukai gado-gado, ibu dari Reski Afina Salsabila yang lahir di Jakarta pada tanggal 09 Juni 2004 ini  mempunyai motto hidup yaitu jalani hidup apa adanya dan jadikan pekerjaan sebagai amanah dari Allah.

Menjabat sebagai Ketua Komite Mutu dan Keselamatan pada tanggal 3 Maret 2014 merupakan suatu amanah yang diberikan kepadanya untuk menjadi bagian dalam mengembangkan rumah sakit. Tantangan yang dihadapi adalah menjalankan renstra yang belum terlaksana, meneruskan renstra yang belum terselesaikan  dan membuat resntra yang belum terdapat sebelumnya.  Dukungan dari pimpinan juga menjadikannya kuat dan yakin dalam menjalani jabatannya.

dr. Dian melihat keinginan merubah budaya pada karyawan RSUP Persahabatan sekarang ini dinilai masih kurang pada pribadi karyawan. Mengajak berubah demi kemajuan rumah sakit menurutnya harus dimulai dari diri sendiri dan agar dapat menginplementasikan nilai-nilai standar akreditasi pada kesehariannya. [IPH&PKRS]

 


Gallery Photo :

dr. Dian 4

Dr. Sitti Mardiana, MARS dengan achievement board komite Mutu dan Keselamatan.

 

dr. Dian 3

Wawancara tim IPH & PKRS bersama Ketua Komite Mutu dan Keselamatan Dr. Sitti Mardiana, MARS.

 

 



 Baca Juga !!!
Artikel

Pengumuman

^ Kembali ke atas