Cari Dokter
Profile Tokoh
Rabu, 01 juni 2016
KEPALA BIDANG PELAYANAN KEPERAWATAN
KEPALA BIDANG PELAYANAN KEPERAWATAN

PROFIL TOKOH

Sri Purwaningsih, SKp, M.Kes.

Kepala Bidang Pelayanan Keperawatan

 

 

DAPAT TERUS BERBAGI MENJADI SUMBER KEBAHAGIAAN TERSENDIRI

 

Rabu pagi yang cerah, kami tim IPH & PKRS bergegas menuju ruang Bidang Pelayanan Keperawatan memenuhi janji wawancara dengan salah satu Tokoh di RSUP Persahabatan. Senyuman dari wajah ayu menyambut kami dengan hangat, dan sangat menghargai orang lain dapat kami rasakan saat berinteraksi dengan beliau.

Ibu Pur, begitu sapaan akrabnya, lahir di Yogyakarta pada tanggal 02 Februari 1961, mengikuti ayah yang dinas sebagai kepala sekolah di sebuah SMA dan Ibu sebagai Kepala sekolah SD di Lampung Tengah membuatnya menghabiskan masa kecil di daerah itu sejak berusia 3 tahun; mempunyai hobby menyanyi, membaca dan memasak untuk keluarga. Bersekolah di SDN Kalirejo Lampung Tengah lulus tahun 1974, SMP Xaverius Kalirejo Lampung Tengah lulus tahun 1977, dan SMA Xaverius Pringsewu Lampung Selatan lulus tahun 1980. Lulus dari AKPER pada tahun 1983.

Menikah dengan bapak Drs Robert Jhon Liberthy Ambarita, dikarunia  putra dr, Timbul Dovan Ambarita dan putri dr. Ruth Vonky Rebecca Ambarita serta 2 cucu laki-laki yaitu Tumpal Yonatan Hottua Ambarita dan Timothy Tioma Hasiholan Ambarita.

Awal bekerja dengan  melamar ke DEPKES RI  dan mendapatkan SK sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dan ditempatkan di RSUP Persahabatan pada  Agustus 1984 sebagai pelaksana perawatan di Ruang ICCU sampai tahu 1989. Kemudian pertengahan tahun 1989 pelatihan keperawatan ICU di RSCM selama 6 bulan. Tahun  1990  ICU RSUP  Persahabatan dibuka dan dipindah ke ICU sebagai ketua Tim , kemudian  pada November 1992 sampai Mei 1993 mengikuti Job training di ICU John Hunter Hospital Australia selama 6 bulan. Selanjutnya kembali bekerja di ICU dengan kapasitas 8 bed dan diberikan tanggung jawab sebagai kepala Ruangan dan sangat bersyukur dapat memberikan asuhan keperawatan sesuai dengan minat dan dapat menerapkan ilmu yang dipelajari (Saat itu tindakan monitoring hemodinamik invasive coba dilakukan oleh karena beberapa alat tranduser bantuan perancis dapat digunakan).

Kemudian pada tahun 1994 melanjutkan pendidikan ke Fakultas Ilmu Keperawatan UI dan lulus tahun 1997 dan di berikan tanggung Jawab sebagai Pengawas Rawat Inap A (saat ini Koordinator Pelayanan) sampai akhir 1998. Kemudian awal 1998 – 2000 dipindah sebagai Pengawas di  instalasi Pertawatan Intensif  (ICU, ICCU dan Hemodialisa). Tahun 2000 diberikan kesempatan oleh pimpinan untuk melanjutkan pendidikan pada Program Magister Ilmu Keperawatan kekhususan Kepemimpinan dan Manajemen Keperawatan FIK-UI lulus  2003. Tahun 2001 – 2004 sebagai Kepala IRIN B, tahun   2005-2008 sebagai Kepala IRIN A  dan tahun  2009-  Juli 2011  Kepala Instalasi Rawat Jalan dan  pada Agustus 2011  sampai  sekarang Kepala Bidang Pelayanan Keperawatan

Tugas lain yang masih sejalan dengan pengembangan pelayanan keperawatan adalah menjadi dosen tamu  di Program Magister Spesilais Medikal Bedah di Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia untuk mata ajar “ Terapi Modalitas di Area Keperawatan Respirasi” pada setiap semester genap selama 3 Jam pembelajaran dari 2004 sampai sekarang

Penghargaan yang pernah diterima adalah Karyawan terbaik RSUP Persahabatan tahun 1993 dan  Mahasiswa berprestasi  pada Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia 1996

Beliau menyampaikan Senang sekali dapat berbagi melalui pekerjaan, pekerjaan yang ditugaskan pimpinan kepadanya dan suatu hal yang membahagiakan saat dapat memberikan yang terbaik untuk RSUP Persahabatan.

Beliau juga menyampaikan Ucapan syukur dan Terima Kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan pada Pimpinan , jajaran Direksi dan keluarga besar RSUP Persahabatan serta kepada pasien/ keluarganya yang telah memberikan kesempatan bekerja, belajar dan belajar serta menerapkannya ditatanan pelayanan.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kesehatan, petunjuk, keberkahan dan perlindunganNya dalam menjalankan tugas, Amin

 


Gallery Photo :

 

Pur1

 

Pur2

 

Pur3



 Baca Juga !!!
Artikel

Pengumuman

^ Kembali ke atas