Cari Dokter
Profile Tokoh
Selasa, 28 juni 2016
KEPALA BAGIAN PENDIDIKAN dan PENELITIAN dr.Indah Sri Anggraini, MARS
KEPALA BAGIAN PENDIDIKAN dan PENELITIAN dr.Indah Sri Anggraini, MARS

PROFIL TOKOH

Kepala Bagian Pendidikan dan Penelitian

Dr. Indah Sri Anggarini, MARS

 

 

Berbuat Baik dan Bermanfaat Bagi Sesama


Lahir dari pasangan asli suku jawa dan anak ke 2 dari5 bersaudara, dr. IndahLahir di Bandungpada tanggal 05 Maret 1963.Bersekolah di SD GIKI Karang Sari Bandung sampai dengan kelas IV, karena tugas sang ayah membawanya sering berpindah dari satu daerah ke daerah lain, sekolahpun dilanjutkan ke SD, SMP dan SMA Taruna PT. Kertas Leces Probolinggo lulus tahun 1981.

Rasa sayangnya terhadap anak-anak mebuatnya ingin menjadi dokter, diterima di Perintis I dr. Indah memilih Fakultas Kedokteran Brawijaya Malang karena lebih dekat dengan keluarga dan lulus tahun 1988.Di Universitas inilah dr.Indah bertemu dengan Drs. Bambang Irawan pria asli Malang yang kemudian menikah pada tahun 1988 saat masih menjadi coas dan melahirkan 2 anak yang mengikuti jejaknya menjadi dokter yaitu dr. Mochammad Sri Herlambang dan  dr. Mochammad Sri Arya Heriawan.

Setelah lulus menjadi dokter PTT angkatan pertama tahun 1992 – 1995 di Liwa - Lampung Barat dengan membawa dua anak, karena pekerjaan suami sebagai konstruksi di Jakarta, dr.Indah terpisah dengan suami selama 6 tahun.  Tidak ingin menyia-nyiakan waktunya selama di Lampung dr.Indah ingin sepenuhnya mengabdi kepada masyarakat Lampung dengan menjadi Kepala Puskesmas Sumberjaya pada tahun 1992 – 1997.

Pada tahun 1993 Liwa – Lampung Barat mengalami gempa bumi yang mengakibatkan kerusakan parah dan menimbulkan korban. Saat kejadian itu dr. Indah ikut membangun daerah dan sistem adminsitrasi pasca gempa sehingga pada tahun 1997 dr.Indah mendapatkan gelar Dokter Teladan dan Puskesmas tempatnya bertugas mendapatkan penghargaan Abdi Satya Bakti.

Ditanamkan oleh orangtua bahwa pendidikan adalah yang utama, dokter yangkeibuan dan mempunyai hobby masak inimelanjutkan pasca sarjana di FKM Universitas Indonesia Kajian Administrasi  Rumah Sakit dan mendapatkan beasiswa dari pemerintah Lampung dan lulus tahun 2000, sekaligus membawanya kembali ke Jakarta berkumpul dengan suaminya.

Besar dalam lingkungan yang agamis, kepada kedua anaknya berpesan  agar tidak pernah meninggalkan sholat dan menjadi dokter yang soleh. Demikian harapan seorang ibu sekaligus dokter yang mempunyai motto hidup dapat berbuat baik dan berguna kepada sesama, dan sempat menjabat sebagai kepala di beberapa unit kerja di RS Kanker Dharmais sejak tahun 1999.

Tahun 2013 Bulan Januari dr.Indah pindah ke RSUP Persahabatan sebagai Kepala Bagian Diklat yang ingin memiliki langkah kongkrit untuk membangun Bagian Diklat menjadi pusat pendidikan, pelatihan dan penelitian dibidang respirasi.

Terkait tekhnologi dr.Indah menanggapi bahwa seorang leader harus mengikuti perkembangan tekhnologi dengan membuka informasi dari media apapun termasuk media sosial, belajar dari siapapun dan tidak usah malu untuk bertanya, sehingga komunikasi semakin lancar melalui alat komunikasi elektronik untuk dapat mengkoordinasi, ujar pecinta liburan ke laut bersama keluarga.

dr.Indah berpesankepada seluruh karyawan RSUP Persahabatan agar dalam melakukan pekerjaan selalu tetap bersemangat dan jangan lupa berdoa, tidak pantang menyerah dalam membangun, apa yang dikerjakan saat ini harus dilakukan dengan senang hati, dapat berkreasi dan inovasi untuk mencapai nilai-nilai PIKKO (Professionalisme, Integritas, Kolaborasi, Kesempurnaan, Orientasi kepada pelanggan) untun mencapai cita-cita RSP yaitu sebagai Rumah Sakit Pusat Respirasi Terkemuka di Asia Pasifik. (IPH&PKRS)

 

dr.Indah

Sesi Wawancara Staff IPH & PKRS dengan Kabag Diklat RSUP Persahabatan.



 Baca Juga !!!
Artikel

Pengumuman

^ Kembali ke atas