Cari Dokter
Profile Tokoh
Senin, 25 juli 2016
KEPALA BAGIAN PERBENDAHARAAN dan MOBILISASI DANA (PMD) Drs.Erwin Budirachman
KEPALA BAGIAN PERBENDAHARAAN dan MOBILISASI DANA (PMD) Drs.Erwin Budirachman

 

 

PROFIL TOKOH

 

Drs. Erwin Budirachman

Kepala Bagian Perbendaharaan dan Mobilisasi Dana (PMD)

 

 

HIDUP BERARTI JIKA BERMANFAAT BAGI ORANG LAIN

 

Pak Erwin, sapaan akrab dalam kesehariannya yang saat ini  menjabat sebagai Kepala Bagian Perbendaharaan dan Mobilisasi Dana RSUP Persahabatan, Lahir di Jakarta pada tanggal 17 Juli 1961. Mengikuti sang ayah yang seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Departemen Kesehatan dan sering berpindah dinas Pak Erwin pun sering berganti-ganti sekolah. Berawal dari sekolah di SD Strada Mangga Besar, kelas V pindah ke SDN 1 Bogor, melanjutkan ke SMPN 2 Bogor dan kembali pindah ke Jakarta kemudian sekolah di SMPN 46  Pasar Minggu, Lulus SMAN 28 tahun 1979.

Lulus dari Fakultas Ekonomi Perusahaan di Universitas Jayabaya pada tahun 1986 Pak Erwin sempat menganggur selama 2 tahun, baru kemudian tahun 1988 bekerja di perusahaan investasi bidang industri bagian industri dengan mengepalai 300 satff. Penikmat musik segala genre inipun mendapatkan kesempatan menjadi PNS pada tahun 1990 dan mendapatkan formasi di RSUP Persahabatan dan ditempatkan di subbag Mobilisasi Dana Bagian Keuangan.

Perjalanan pulang pergi ke kantor yang searah dan mempunyai hoby yang sama yaitu wisata kuliner menjadi awal cerita kedekatan penggemar makanan pedas dan asam ini dengan Siti Rubiah yang  juga pegawai RSUP Persahabatan kemudian dipinangnya pada tahun 1995, dianugerahi dua orang putri yang pertama Wilma Wulandari lahir pada tahun 2003, kedua Ervina F Anggraini lahir tahun 2007.

Perjalanan karir sosok yang berkarakter keras namun berhati lembut ini sangatlah cepat, merasakan kebanggaan tersendiri karena diusia muda sudah dipercaya saat pertama kali menjabat di struktural pada tahun 1996 sebagai Kasubag Akuntansi Keuangan, setelah satu setengah tahun pindah menjadi Kasubag Penyusunan Anggaran. Pada tahun 2003 dipercaya menjadi Kepala Bagian Akuntansi, tahun 2006 menjadi Kepala Bagian Perencanaan Anggaran dan sejak tahun 2010 sampai dengan sekarang menjabat Kepala Bagian Perbendaharaan dan Mobilisasi Dana (Bagian PMD).

Selalu mengawali dengan doa dalam setiap rencana kehidupannya, Pak Erwin menerapkan sikap disiplin kepada anak-anaknya yang masih usia sekolah untuk selalu rajin dalam belajar agar kelak menjadi orang yang berguna, sesuai motto yang diyakininya hidup akan lebih berarti jika dapat bermanfaat bagi orang lain.

Membangun RSUP Persahabatan agar semakin maju, sebagai Kepala PMD menjaga agar keuangan rumah sakit tidak terjadi kebocoran dan melakukan efisiensi terhadap pengeluaran-pengeluaran yang dinilai kurang perlu, respon time juga diperlukan dalam melakukan pembayaran.

Kepada seluruh karyawan RSUP Persahabatan, Pak erwin berharap hendaknya dalam melakukan tugas dengan bertanggung jawab, berdedikasi, loyalitas, dan berprestasi, juga memiliki kemauan untuk lebih maju.

 

 

 

 



 Baca Juga !!!
Artikel

Pengumuman

^ Kembali ke atas