Cari Dokter
Profile Tokoh
Selasa, 01 november 2016
Ketua Komite Keperawatan Tati Herawati S.Kp
Ketua Komite  Keperawatan Tati Herawati S.Kp

 

Mengenal Lebih Dekat dengan Ketua Komite  Keperawatan

Tati Herawati S.Kp

 

Lahir dan dibesarkan dari Sebuah Desa di daerah Pancalang, Kuningan Jawa Barat, Bu Tati sapaan akrab beliau menghabiskan masa kecil hingga remajanya. Selepas sekolah menengah atas di Kuningan, bu Tati hijrah ke Jakarta untuk melanjutkan pendidikan di Akademi Keperawatan Departemen Kesehatan (saat ini Kementrian Kesehatan) yang berada di Jl. Kimia Jakarta.

Menjadi perawat, karena tertarik dengan perbincangan yang dilakukannya saat di SMA dan berkeinginan untuk membantu keluarga apabila ada yang sakit. Berusaha mencoba untuk melamar pekerjaan di Rumah sakit tempatnya saat ini bekerja,  tidak semulus karir yang diemban nya sekarang. Pernah mengalami penolakan saat melamar pekerjaan, namun beliau tidak putus asa hingga akhirnya mencoba melamar pekerjaan langsung ke Departemen Kesehatan yang pada akhirnya ditempatkan juga di rumah sakit yang pernah menolak saat beliau melamar kerja (RSUP Persahabatan). 

Istri dari Djadjad,SH,MAP ini memulai pekerjaan pada Tahun 1981 dan menjadi Pegawai Negeri Sipil pada tahun 1982, Jejak pekerjaan beliau dari Perawat pelaksana kemudian menjadi Supervisor hingga menjadi kepala instalasi rawat inap dan saat ini menjabat sebagai ketua komite keprawatan,  membuat beliau sudah hafal sekali dengan seluk beluk keperawatan di RSUP Persahabatan.  12 tahun bekerja, akhirnya beliau melanjutkan pendidikan Strata 1 nya di Universitas Indonesia dengan di biayai oleh WHO (World Health Organization).

Ibu dari Ririn Apriandini, Temmy Oktiandry serta Tia Oktriana ini cukup sering melakukan Aerobic di rumahnya disela waktu senggang nya pada akhir pekan. Memiliki hobby travelling  dengan tujuan favoritnya ke Pulau Dewata ini sangat suka dengan makanan apa saja namun beliau tidak hobby memasak. Memanfaatkan waktu senggang dengan berkumpul bersama keluarga dan berbagi cerita, bu tati ternyata tidak neko-neko dalam memilih aliran music dan film yang akan beliau nikmati.

Memiliki prinsip hidup “Go With The Flow” serta tidak boleh meninggalkan sholat, beliau tanamkan kepada anak-anaknya. Langkah kongkrit untuk menjadikan perawat yang ada di RSUP Persahabatan sesuai kompetensi dan pintar merupakan impian beliau selaku Ketua Komite Keperawatan.

Di era Digital Saat ini, menurutnya semua pimpinan RSUP Persahabatan khususnya manager keperawatan harus mengerti mengenai perkembangan teknologi, karena apabila kesulitan untuk adaptasi dengan kemajuan jaman, akan ketinggalan dan terpuruk. Diakhiri dengan nasihat “Kalau sudah memilih suatu pekerjaan, harus di tekuni dan diminati” diharapkan dapat menjadi semangat buat civitas hospitalia RSUP Persahabatan.

 

Bu Tati

Sesi Wawancara bersama tim Humas



 Baca Juga !!!
Artikel

Pengumuman

^ Kembali ke atas