Cari Dokter
Berita
Sabtu, 04 maret 2017
“The Role of Gastrointestinal Endoscopy in Daily Practice”
“The Role of Gastrointestinal Endoscopy in Daily Practice”

 

 

The Role of Gastrointestinal Endoscopy in Daily Practice

 

Jakarta.  RSUP Persahabatan sebagai rumah sakit pusat rujukan respirasi nasional memiliki berbagai pelayanan kesehatan yang satu sama lain saling mendukung, salah satunya adalah pelayanan endoskopi saluran cerna yang diselenggarakan oleh SMF Penyakit Dalam. Seluruh pelayanan kesehatan yang ada di RSUP Persahabatan tentunya adalah demi terselenggaranya pelayanan kesehatan yang berkualitas prima.

Dalam rangka mengembangkan kemampuan ilmu di bidang Gastroentero-Hepatologi dan berbagi pengalaman praktis klinis dalam penatalaksanaan kasus-kasus Gastroentero-Hepatologi sehari-hari, Pengurus Gabungan PPHI-PGI-PEGI Cabang Jabodetabeka mengadakan kegiatan temu ilmiah dalam bentuk Live Demo Workshop & Simposium Endoskopi pada hari Sabtu tanggal 04 Maret 2017.

Dengan tema The Role of Gastrointestinal Endoscopy in Daily Practice simposium ini dilaksanakan di Aula Griya Puspa lantai 2 dan ruang Prosedur Endoskopi Saluran Cerna lantai 4  Griya Puspa RSUP Persahabatan .

Membuka kegiatan, Kepala Bagian Pendidikan dan Pelatihan ( Diklat ) dr. Indah Sri Anggarini, MARS mewakili segenap direksi menyampaikan dukungan sepenuhnya atas kegiatan yang berlangsung dan berharap kedepannya dapat diimplementasikan dengan lebih baik guna meningkatkan mutu pelayanan terhadap pelanggan khususnya pasien Penyakit Dalam.

Dilanjutkan dengan sambutan dari  Ketua Perhimpunan Peneliti Hati Indonesia (PPHI) cabang Jakarta dr. Ruswandhi, Sp.PD, KGEH mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk merubah insight sebagian masyarakat terhadap kegiatan endoskopi  menjadi lebih baik dan aware terhadap kelainan atau keluhan saluran cerna.

Live demo serta pemaparan materi disampaikan mengenai :

  1. Prosedur Endoskopi Saluran Cerna Bagian Bawah dan Manajemen Penyakitnya disampaikan oleh Dr. Maulana Suryamin, Sp.PD, KGEH,
  2. Prosedur Endoskopi Saluran Cerna Bagian Atas dan Penyakitnya dipaparkan oleh Dr. David R. Samosir, Sp.PD, KGEH, dan
  3. Recent Managament and Therapy for IBD oleh Dr. Ruswhandi, Sp.PD, KGEH

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 80 peserta baik dokter dan umum yang berasal dari dalam maupun luar jakarta ini terselenggara berkat kerjasama dan dukungan dari PT. Darya Varia serta beberapa pihak lain dan diakhiri dengan diskusi serta tanya jawab. (IPH & PKRS)



Galeri Photo :

Endoskopi 1

Ka.Bag Diklat RSUP Persahabatan dr. Indah Sri Anggarini, MARS membuka kegiatan simposium.

 

Endoskopi 2

Sambutan disampaikan oleh Ketua PPHI cabang Jakarta dr. Ruswandhi, Sp.PD, KGEH.

 

Endoskopi 3

Live demo Prosedur Endoskopi Saluran Cerna Bagian Atas dan Penyakitnya oleh Dr. David R. Samosir, Sp.PD, KGEH.

 

Endoskopi 4

Live demo Prosedur Endoskopi Saluran Cerna Bagian Atas dan Penyakitnya oleh Dr. David R. Samosir, Sp.PD, KGEH. (2)

 

Endoskopi 5

Prosedur Endoskopi Saluran Cerna Bagian Bawah dan Manajemen Penyakitnya disampaikan oleh Dr. Maulana Suryamin, Sp.PD, KGEH.

 

Endoskopi 6

Foto Ka-Ki : dr. Ruswandhi, Sp.PD, KGEH, Dr. David R. Samosir, Sp.PD, KGEH, Dr. Maulana Suryamin, Sp.PD, KGEH, dan Dr. dr. Indra Marki SpPD KGEH.

 

Endoskopi 7

Penyerahan sertifikat kepada narasumber oleh dr. Agastya Wisnu SpPD KGEH, ketua PGI (Perhimpunan Gastroenterologi Indonesia) cab. Jakarta.

 

Endoskopi 8

Foto bersama narasumber, penyelenggara dan para peserta.



 Baca Juga !!!
Artikel

Pengumuman

^ Kembali ke atas