Cari Dokter
Berita
Rabu, 12 april 2017
Pelatihan Bantuan Hidup Dasar Untuk Bank Mandiri

Pelatihan Bantuan Hidup Dasar Untuk Bank Mandiri


Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan mengadakan Pelatihan Bantuan  Hidup Dasar  (BHD ) untuk Koordinator Security Bank Mandiri Region IV Jakarta 2 (masyarakat awam). Rabu, (12/4/2017) bertempat di Pusat Simulasi Respirasi RSUP Persahabatan. Acara ini dibuka oleh Direktur Utama RSUP Persahabatan dr. Mohammad Ali Toha, MARS.

Dalam sambutannya dr.  Mohammad Ali Toha mengatakan,” Dengan dilaksanakannya pelatihan Bantuan Hidup Dasar ini diharapkan  dapat  memberikan manfaat dalam kehidupan sehari-hari”. Acara ini dihadiri oleh Ketua Tim Modul Bantuan Hidup Dasar Prof. Dr Anwar Jusuf, Sp P (K)

Pelatihan ini bertujuan untuk   mensosialisasikan  agar anggota masyarakat dapat mengetahui  langkah langkah BHD untuk menyelamatkan banyak  orang, karena dalam kehidupan  sehari-hari kita pernah menemukan  anggota masyarakat atau keluarga sendiri yang tiba-tiba kolaps dan kita tidak tahu cara menolongnya. Dalam dunia medik ada waktu emas antara kolaps sampai tiba bantuan secara medis karena kalau lewat waktu emas tersebut dapat berakibat fatal untuk korban. Kalau ada anggota masyarakat yang bisa memberikan BHD sampai bantuan medik datang sangat membantu jiwa korban tersebut.  Demikian penjelasan  Kepala Pusat Simulasi Respirasi  DR. Dr. Wahyu Aniwidyaningsih, SpP (K), kepada 20 orang peserta Koordinator Security Bank Mandiri Region IV Jakarta 2 yang akan mengikuti pelatihan BHD.

 

BHD 1

Foto bersama Direktur Utama RSUP Persahabatan dengan koordinator security bank Mandiri region IV Jakarta 2

BHD 2

Pembukaan oleh Direktur Utama RSUP Persahabatan dr. Mohammad Ali Toha, MARS

BHD 3

Sambutan oleh Kepala Pusat Simulasi Respirasi DR. Dr. Wahyu Aniwidyaningsih, SpP (K)

BHD 4

Resusitasi Jantung Paru dengan simulator ECS (Emergency Care  Simulation)

BHD 5

Praktek Resusitasi Jantung Paru mandiri tanpa indikator.





 Baca Juga !!!
Artikel

Pengumuman

^ Kembali ke atas