Cari Dokter
Berita
Minggu, 25 juni 2017
Shalat Idul Fitri 1438 H di RSUP Persahabatan

Shalat Idul Fitri 1438 H di RRSUP Persahabatan

 

Jakarta.25 Juni 2017. Alhamdulillah dengan penuh hidayah Allah SWT, di pagi yang cerah ini tepat jam 07.00 WIBtelah dilaksanakan shalat Idul Fitri 1437 H dengan penuh kekhusyukan, kebahagiaan dan persaudaraan. Oleh karena itu marilah kita bersyukur atas nikmat Allah SWT atas hidayah dan inayah-Nya sehingga kita ditakdirkan untuk hadir bersama-sama di lapangan parkir timur RSUP Persahabatan, karena masih banyak saudara-saudara kita yang berhalangan, tengah berada di jalan atau sedang terbaring sakit.

 

Pada shalat Ied pagi ini, bertindak sebagai Khatib yaitu Direktur Utama RSUP Persahabatan, dr.Mohammad Ali Toha, MARS dan sebagai Imam yaitu DR.dr.Abul A’la Al Maududi, MA, Al Hafidz, dihadiri oleh sekitar 500 jamaah yang terdiri dari karyawan RSUP Persahabatan, keluarga pasien dan masyarakat sekitar wilayah RSUP Persahabatan.

 

Dalam khutbahnya, Khotib menyampaikan beberapa hal diantaranya yaitu :

Rasulullah SAW menyampaikan, bahwa pada akhir ramadhan kita menangisi kepergian ramadhan bukan karena perpisahaannya, namun menangisi kekhawatirannya apakah kita akan berjumpa dengan Ramadhan yang akan datang, karena ramadhan adalah madrasah yang Agung yang kadang-kadang terabaikan oleh kita

 

Berbicara Idul Fitri adalah berbicara tentang perjalanan kita dibulan Ramadhan. Bukan tentang baju baru yang kita beli untuk merayakan hari Idul Fitri namun tentang apa yang terjadi dengan kita pada saat kita menjalani puasa sebulan penuh

 

Tujuan berpuasa di bulan Ramadhan adalah untuk meningkatkan taqwa kita kepada Allah SWT, “hai orang-orang yang beriman, telah diwajibkan kepadamu untuk berpuasa sebagaimana diwajibkan kepada orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa (QS:Albaqorah ayat 183)

 

Kapankan seorang hamba benar-benar mengabdi kepada Allah SWT..? yaitu ketika seorang hamba memiliki 5 (lima sifat) yaitu :

  1. Ketakutannya kepada Allah SWT yang menjaganya dari perbuatan dosa
  2. Sikap diam yang menjaganya dari perkataan yang sia-sia
  3. Rasa takut yang menambah tangisnya setiap hari
  4. Rasa malu, yang menjadikannya malu kepada Allah SWT dikala sendiri
  5. Membenci dirinya dan mencintai orang-orang sholeh lantaran kecintaan Allah SWT kepada mereka

 

Kelima hal inilah yang diajarkan kepada kita selama menjalani puasa di bulan Ramadhan, puasa juga adalah jalan untuk menunjukkan sikap ihsan, yaitu menyadari bahwa Allah SWT selalu mengawasi kita. Selama 29 hari kita berpuasa, sesungguhnya kita sudah mempraktikan ihsan, yaitu mencegah diri dari perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT.

-------------------

Segenap Pimpinan dan karyawan RSUP Persahabatan mengucapkan..

Selamat hari raya Idul Fitri 1438 H

Taqobalallahu minna wa minkum, barakallahu fiikum

Mohon maaf lahir & bathin

 

Shalat Ied 1

Shalat Ied 2

Shalat Ied 3

Shalat Ied 4

Shalat Ied 5

Shalat Ied 6

Shalat Ied 7

Shalat Ied 8

Shalat Ied 9

Shalat Ied 10

Shalat Ied 11

Shalat Ied 12

Shalat Ied 13



 Baca Juga !!!
Artikel

Pengumuman

^ Kembali ke atas