Cari Dokter
Artikel
Selasa, 02 agustus 2016
CARA ‘CERDIK’ HINDARI KANKER KEPALA LEHER
CARA ‘CERDIK’ HINDARI KANKER KEPALA LEHER

 

 

CARA ‘CERDIK’ HINDARI KANKER KEPALA LEHER

 

Dalam rangka mendukung Hari Kanker Kepala Leher Sedunia yang jatuh setiap tanggal 27 Juli, RSUP Persahabatan  mengadakan Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) sekaligus pembagian flyer tentang Kanker Kepala Leher dengan tema “Ayo Hidup ‘CERDIK’ Hindari Kanker” kepada pasien dan pengunjung RSUP Persahabatan.  Yang dimaksudkan Perilaku ‘CERDIK’ adalah C = Cek kesehatan secara rutin, E = Enyahkan asap rokok, R = Rajin aktifitas fisik, D = Diet seimbang, I = Istirahat cukup, dan K = kelola stress.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari rabu pagi tanggal 02 Agustus 2016 merupakan kerjasama antara Instalasi Radioterapi, Instalasi Rawat Jalan dan Instalasi Pelayanan Humas & PKRS. Diawali dengan pembukaan  oleh Direktur Medik & Keperawatan dr. Zubaedah, Sp.P, MARS. Kegiatan edukasi ini berpusat di Instalasi Radioterapi dan tersebar di beberapa klinik rawat jalan yaitu Klinik THT, Klinik Mata dan Klinik Penyakit Dalam.

Materi “Deteksi Dini Kanker Nasofaring”  dibawakan oleh Kepala Instalasi Radioterapi dr. Aida Lufti Huswatun, SpOnkRad, MARS, ditempat berbeda di Klinik Penyakit Dalam dr. Diana Paramita, Sp.PD-KHOM menyampaikan materi tentang “Deteksi Dini Kanker Kepala dan Leher”, Pada Klinik THT dr. Yulvina, Sp. THT memberikan materi mengenai “Tumor Kepala dan Leher”, dan di Klinik Mata dr. Andito K. Adisasmito, Sp.M memberikan materi tentang “Tumor Orbita”.

 


Gallery Photo :

KKL 1

Pembukaan oleh Direktur Medik & Keperawatan dr. Zubaedah, Sp.P, MARS.

 

KKL 2 

Simbolis pemberian kenang-kenangan kepada pasien.

 

KKL 3

Foto bersama perwakilan pasien dan keluarga dan Tim PKRS

 

KKL 5

dr. Aida Lufti Huswatun, SpOnkRad, MARS saat memberikan edukasi di ruang Radioterapi

 

KKL 6

Pelaksanaan PKRS di Klinik Penyakit Dalam oleh dr. Diana Paramita, Sp.PD-KHOM

 

KKL 7

Pelaksanaan PKRS di Klinik Mata oleh dr. Andito K. Adisasmito, Sp.M

 

KKL 8

Pelaksanaan PKRS di Klinik THT oleh PPDS yang di dampingi dr. Yulvina, Sp. THT



 Baca Juga !!!
Artikel

Pengumuman

^ Kembali ke atas