Cari Dokter
Artikel
Selasa, 11 juli 2017
JANTUNG SEHAT DENGAN BUAH & SAYUR

JANTUNG SEHAT DENGAN BUAH & SAYUR

 

Kegiatan Promosi Kesehatan Rumah Sakit ini diselenggarakan atas kerjasama Instalasi Gizi RSUP Persahabatan dengan Intalasi Pelayanan Humas & PKRS mengangkat topik tentang.

Jantung Sehat Dengan Buah Dan Sayur” yang dilaksanakan di Klinik Jantung RSUP Persahabatan dengan narasumber Lilis Ruba’ah Amg, pada hari Selasa, 11 Juli 2017, Pukul 08.00 s/d 09.00 wib.

Kegiatan ini dihadiri lebih kurang 25 pasien Klinik Jantung yang sedang menunggu pemeriksaan dan konsultasi dokter, dalam kegiatan PKRS ini, diberikan informasi mengenai pentingnya konsumsi buah dan sayur bagi penderita jantung. Narasumber menjelaskan mengenai Apa itu penyakit jantung koroner?Adanya penyumbatan pada pembuluh darah, sehingga kebutuhan oksigen pada jantung berkurang. Faktor faktor resiko seperti, kadar kolesterol, kebiasaan merokok, hipertensi, diabetes melitus, obesitas, umur, dan kurang konsumsi buah & sayur.

Konsumsi buah dan sayur penting karena berfungsi sebagai zat pengatur dalam sistem metabolisme zat gizi dalam tubuh, merupakan  sumber zat gizi yang kaya akan vitamin dan mineral serta mengatur pertumbuhan, memelihara dan menggganti sel sel  pada tubuh manusia.

Manfaat konsumsi buah dan sayur dapat menurunkan resiko dari penyakit jantung,  konsumsi buah dan sayur 5 kali sehari penting untuk menurunkan resiko penyakit jantung yang menyebabkan kematian. Buah dan sayur juga mengandung serat pangan yang tinggi untuk mencegah penyakit jantung koroner & tekanan darah tinggi.

Keunggulan buah dan sayur mempunyai kadar air, vitamin, mineral dan serat yang tinggi, tetapi rendah dalam hal energi, lemak dan karbohidrat. Sebagai sumber zat gizi, buah dan sayur berperan mengatur pertumbuhan, pemeliharaan dan pengganti sel-sel pada tubuh manusia.

PKRS Gizi 11.7.17 (1)

PKRS Gizi 11.7.17 (2)



 Baca Juga !!!
Artikel

Pengumuman

^ Kembali ke atas