Cari Dokter
Artikel
Selasa, 25 juli 2017
DEPRESI

DEPRESI

Kegiatan Promosi Kesehatan Rumah Sakit ini diselenggarakan atas kerjasama SMF Jiwa RSUP Persahabatan dengan Intalasi Pelayanan Humas & PKRS mengangkat topik tentang.

Depresi” yang dilaksanakan di ruang tunggu Klinik Jantung gedung rawat jalan  RSUP Persahabatan dengan narasumber dr. Mardi Susanto, Sp. KJ, pada hari Selasa, 25 Juli 2017, Pukul 08.00 s/d 09.00 wib.

Kegiatan ini dihadiri lebih kurang 25 pasien Klinij Jantung dan sekitarnya yang sedang menunggu pemeriksaan dan konsultasi dokter, dalam kegiatan PKRS ini, diberikan informasi mengenai apa itu depresi, Suatu keadaan yang berkaitan dengan perasaan sedih dan terdapat gejala penyerta. Faktor-faktor penyebabnya seperti jenis kelamin, usia > 15 tahun dan faktor sosial & ekonomi. Penyebab depresi, faktor genetik, faktor hormon serta faktor stress.

Faktor genetik, orang dengan riwayat keluarga depresi lebih cenderung depresi dibandingkan dengan yang tidak memiliki riwayat keluarga depresi. Faktor genetik, disebabkan adanya aktivitas reseptor serotonin menurun. Faktor stress, kehilangan orang yang dicintai, hubungan yang bermasalah, masalah perekonomian, kejadian traumatik, pandangan negatif terhadap masa depan, diri sendiri, dan pengalaman hidup dan masalah pekerjaan atau situasi yang dapat membuat stress lainya dapat memicu terjadinya depresi.

Agar kita tidak depresi sebaiknya kita melakukan rileksasi, berfikir positif, curhat dengan orang tua serta berdoa mendekatkan diri kepada Tuhan. Pencegahan sebelum depresi dengan cara istirahat cukup, hindari stress, melakukan kegiatan yang menyenangkan dan makan secara teratur

BILA GEJALA TERUS MENERUS LEBIH DARI DUA MINGGU, SILAHKAN DATANG KE POLIKLINIK PSIKIATRI RSUP PERSAHABATAN JAKARTA.

PKRS SMF Jiwa 25.7.2017 (1)

PKRS SMF Jiwa 25.7.2017 (2)



 Baca Juga !!!
Artikel

Pengumuman

^ Kembali ke atas