ANTARA REJEKI DAN PAHALA BEKERJA DI RUMAH SAKIT

 Home / Berita /ANTARA REJEKI DAN PAHALA BEKERJA DI RUMAH SAKIT
ANTARA REJEKI DAN PAHALA BEKERJA DI RUMAH SAKIT

ANTARA REJEKI DAN PAHALA BEKERJA DI RUMAH SAKIT

 

Jakarta. Pengajian mingguan rutin karyawan yang diadakan oleh RSUP Persahabatan ada yang berbeda kali ini.  Rabu pagi tanggal 10 Juli 2019 tausiah diberikan oleh Ustadzah Hj. Khadija sebelumnya dikenal dengan nama Peggy Melati Sukma seorang artis yang saat ini menggeluti dunia dakwah.

 

Dimulai pukul 07.00 s.d  08.00 pengajian ini dihadiri oleh Direktur Umum, SDM dan Pendidikan RSUP Persahabatan drg. Setiawaty, MARS dan puluhan karyawan lainnya khidmat menyimak kajian dengan tujuan sebagai siraman rohani dan menambah khasanah pengetahuan tentang Islam.

 

Dalam kesempatan ini Hj. Khadija menyampaikan bahwa bekerja adalah suatu ikhtiar untuk  mendapatkan rejeki, dan bekerja di rumah sakit sangat membutuhkan kesabaran tinggi tetapi semua itu akan ada imbalan pahala yang tanpa batas seperti yang tertuang dalam QS Az-Zumar ayat 10  yaitu “Katakanlah, Hai hamba-hamba Ku yang beriman, bertakwalah kepada Tuhanmu. Orang-orang yang berbuat baik didunia ini memperoleh kebaikan. Dan bumi Allah itu adalah luas. Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas”.

 

Menutup kajian sebuah pesan disampaikan oleh Hj. Khadija kepada seluruh karyawan RSUP Persahabatan yang hadir pada pagi ini “jangan lelah menegakkan segala konstruksi ibadah karena hidup adalah perjalanan menuju akhirat, dan bagi umat Islam shalat yang pertama kali akan dihisab”.   (CH)