BANTU KAUM DHUAFA, MASJID JAMI RSUP PERSAHABATAN SEDIAKAN ATM BERAS

 Home / Berita /BANTU KAUM DHUAFA, MASJID JAMI RSUP PERSAHABATAN SEDIAKAN ATM BERAS
BANTU KAUM DHUAFA, MASJID JAMI RSUP PERSAHABATAN SEDIAKAN ATM BERAS

BANTU KAUM DHUAFA, MASJID JAMI RSUP PERSAHABATAN SEDIAKAN ATM BERAS

Jakarta. Jika biasanya bantuan yang diberikan kepada kaum dhuafa berbentuk uang, Masjid Jami RSUP Persahabatan menyediakan bantuan berupa beras. Menariknya bantuan tersebut tidak diberikan secara langsung, melainkan melalui mesin Anjungan Terima Mandiri (ATM) Beras yang difasilitasi oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

 

Peresmian ATM Beras dilakukan  diakhir Ramadhan pada tanggal 29 Mei 2019 lalu. Dihadiri oleh Direktur Utama RSUP Persahabatan dr. Mohammad Ali Toha, MARS, Direktur Umum, SDM & Pendidikan drg. Setiawaty, M.Kes, Ketua DKM Masjid Jami dr. Maulana Suryamin, Sp.PD-KGEH beserta anggota.

 

Dalam sambutannya Direktur Utama RSUP Persahabatan menyampaikan bahwa “ATM Beras ini adalah amal yang sangat baik. Pengalaman saya sebagai seorang dokter berkali-kali meminta kepada pasien agar sedekah beras disamping pasien diobati, karena hal ini akan menimbulkan hasil luar biasa dapat mempercepat kesembuhan. Di rumah sakit ini banyak pasien dan banyak orang yang ingin keluarganya cepat sembuh, maka dengan adanya ATM Beras ini dapat membantu orang-orang yang ingin bersedekah beras”. Ucap Pak Ali Toha.

 

Peresmian diakhiri dengan penyerahan secara simbolik kartu ATM kepada salah satu peserta yang menerima bantuan dari ATM Beras Masjid Jami RSUP Persahabatan. (CH)