Donor Darah Di Tengah Pandemi Covid 19

 Home / Berita /Donor Darah Di Tengah Pandemi Covid 19
Donor Darah Di Tengah Pandemi Covid 19

Donor Darah Di Tengah Pandemi Covid 19

Bank Darah Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan bekerja sama dengan PMI Pusat secara rutin melaksanakan kegiatan Donor darah di RSUP Persahabatan. Kegiatan donor darah kali ini dilaksanakan bertepatan dalam rangka memperingati HUT ke-57 Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan. Pelaksanaan  donor darah di tengah pandemi Covid 19 telah dilaksanakan  hari Rabu (11/11/2020), bertempat di Auditorium dr Soepandi Moekajin, Sp.P, dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

Kegiatan  donor darah ini dihadiri oleh Plh Direktur Utama RSUP Persahabatan dr. Rochman Arif, M.Kes. Pegawai serta pengunjung rumah sakit sangat antusias dengan adaranya donor darah ini. Palang Merah Indonesia Pusat  sudah lama bekerjasama dengan RSUP Persahabatan untuk memenuhi ketersediaan darah nasional. 

 

Pendonor yang datang sebanyak 215 tetapi yang memenuhi persyaratan setelah melalui pemeriksaan sebanyak 182 peserta dari target 200 pendonor. Hal ini dikarenakan beberapa faktor seperti pendonor yang masih mengonsumsi obat, kurang tidur dan hemoglobin (Hb) terlalu tinggi ataupun rendah. (hukormas)