Gangguan Cemas

 Home / Berita /Gangguan Cemas
Gangguan Cemas

Gangguan Cemas

Gangguan Cemas

 

Instalasi Humas & Pemasaran bekerja sama dengan Kelompok Staf Medis Jiwa mengadakan Kegiatan Promosi Kesehatan Rumah Sakit dengan mengangkat topik: “Gangguan Cemas”. Acara ini dilaksanakan di Klinik Gigi & Mulut  dengan narasumber dr. Tribowo Tuahta Ginting Sugihen, Sp.KJ serta Koas FKUI pada hari Selasa, 7 Agustus 2018, Pukul 09.00 s/d 10.00 WIB

Kegiatan edukasi ini dihadiri oleh pasien & keluarga yang sedang menunggui. Dalam kegiatan PKRS ini, narasumber menjelaskan mengenai apa itu gangguan cemas? Cemas dan khawatir secara berlebihan selama hampir setiap hari selama minimal 6 bulan. Kekhawatiran tersebut sulit untuk dikontrol. Tidak tentram hati,khawatir, takut, gelisah.Terkadang tidak rasional, tidak realistis. Memberatkan hidup. Mengganggu kegiatan sehari-hari. Beban pikiran yang berkepanjangan.

Gejala gangguan cemas: Gelisah, mudah lelah, Sulit konsentrasi, mudah tersulut emosinya, ketegangan otot dan gangguan tidur. Apa yang harus dilakukan bila kita mengalami gangguan cemas? Carilah keluarga atau teman untuk mendengarkan curhat kita, atur napas perlahan, olahraga, meyakinkan diri bahwa situasi yang dialamidapat diatasi.

Jika gejala menetap, segera konsultasikan ke dokter.

 

Untuk info lebih lanjut dapat mengunjungi Klinik Jiwa RSUP Persahabatan

Di Gedung Rawat Jalan Lantai 3