GATHERING BIRO TRAVEL HAJI DAN UMROH DI RSUP PERSAHABATAN

 Home / Berita /GATHERING BIRO TRAVEL HAJI DAN UMROH DI RSUP PERSAHABATAN
GATHERING BIRO TRAVEL HAJI DAN UMROH DI RSUP PERSAHABATAN

GATHERING BIRO TRAVEL HAJI DAN UMROH DI RSUP PERSAHABATAN

 

Jakarta. Penyakit Meningitis adalah infeksi yang menyebabkan peradangan pada selaput yang melindungi otak dan sumsum tulang belakang. Penyakit ini paling sering disebabkan oleh virus, tapi dalam beberapa kasus dapat disebabkan oleh bakteri atau jamur. Meskipun beberapa kasus bisa sembuh dalam beberapa minggu, pada beberapa kasus lain dapat mengancam jiwa bahkan kematian.

 

Akibat dari penyakit yang disebabkan oleh virus Meningitis dan Influenza ini berpotensi serius dalam mempengaruhi kesehatan jamaah dalam menjalankan ibadah Umrah. Oleh karena itu RSUP Persahabatan mengadakan gathering “Edukasi Manfaat MCU Pra Umrah dan Pemberian Vaksin Meningitis serta Influenza” untuk biro tour & travel Haji dan Umroh pada hari Jumat tanggal 6  September 2019, bertempat di auditorium dr. Soepandi Moekajin, Sp.P Gedung Griya Puspa Lantai 2.

 

Diawali oleh sambutan dan pembukaan dari Direktur Utama, dr. Mohammad Ali Toha, MARS yang mengatakan bahwa RSUP Persahabatan mengembangkan program pelayanan vaksin untuk haji dan umrah terpadu, seiring meningkat dengan pesatnya calon jamaah haji dan umroh Indonesia namun kesadaran masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan masih kurang.

 

“Unit ini dibuat khusus terpisah karena calon jamaah haji yang datang ingin melakukan pemeriksaan adalah orang sehat bukan orang sakit seperti pasien yang datang ke RSUP Persahabatan untuk berobat. Kualitas vaksin di RSUP Persahabatan sudah melaksanakan supply chain yaitu bagaimana vaksin diawasi dari pabrik sampai diterima oleh pasien (jamaah). Hal tersebut masuk dalam penilaian JCI, dan RSUP Persahabatan mendapat 4 akreditasi yaitu salah satunya dari JCI.” Tambah Pak Ali Toha.

 

Dilanjutkan dengan paparan pelayanan Instlasi Pelayanan Medik Terpadu (IPMT) yang disampaikan oleh dr. Anita Florence Stans Paulus, Sp.KFR, selanjutnya paparan dari dr. Maulana Suryamin Sp.PD – KGEH terkait vaksin halal dan paparan terakhir disampaikan oleh dr. Irwin Tedja, Sp.PD penyampaian edukasi dan informasi mengenai Meningitis serta Influenza dan paparan company profile dari Unit Pelayanan Vaksin yang diikuti oleh 62 peserta yang terdiri dari biro tour & travel, klinik pratama, asuransi, perusahaan, dan media kesehatan online.

 

Acara diakhiri dengan sesi diskusi serta kuis dan pemberian hadiah doorprize untuk peserta yang mempublikasikan foto kegiatan gathering Edukasi Manfaat MCU Pra Umrah dan Pemberian Vaksin Meningitis serta Influenza ke media sosial dengan mention dan tag ke akun IG @rs-persahabatan.