GERIATRI KLINIK BARU DI RSUP PERSAHABATAN

 Home / Berita /GERIATRI KLINIK BARU DI RSUP PERSAHABATAN
GERIATRI KLINIK BARU DI RSUP PERSAHABATAN

GERIATRI KLINIK BARU DI RSUP PERSAHABATAN

Jakarta. Geriatri merupakan cabang disiplin ilmu kedokteran yang mempelajari aspek kesehatan dan kedokteran pada warga lanjut usia, termasuk pelayanan kesehatan kepada lanjut usia dengan mengkaji semua aspek kesehatan berupa promosi, pencegahan, diagnosis, pengobatan dan rehabilitasi.

 

Adanya kondisi multi penyakit, berbagai penurunan fungsi organ, gangguan psikologis, dan sosial ekonomi serta lingkungan menjadi masalah kesehatan bagi warga lanjut usia. Berdasarkan Permenkes RI nomor 79 tahun 2014 tentang penyelenggaraan pelayanan geriatri di rumah sakit, maka RSUP Persahabatan membuka secara resmi Klinik Pelayanan Geriatri Terpadu pada hari Selasa tanggal 16 Oktober 2018.

 

Pemotongan melati sebagai simbolis pembukaan klinik Geriatri dilakukan oleh Direktur Utama dr. Mohammad Ali Toha, MARS yang disaksikan oleh jajaran direksi, ketua komite, kepala instalasi serta Satuan Pengawas Intern RSUP Persahabatan. “Klinik Geriatri Terpadu penting diadakan, karenanya dapat memberikan perhatian khusus kepada pasien geriatri yang sudah lanjut usia” Ujar Pak Ali saat memberikan sambutan dihadapan pengunjung RSUP Persahabatan.

 

Pelayanan Klinik Geriatri Terpadu ditangani oleh tim dengan pendekatan paripurna yang terdiri dari berbagai multidisiplin dan bekerja secara interdisiplin. Dengan ketua tim dr. Anita Florence Paulus, Sp.KFR klinik ini melayani pasien rawat jalan yang dibuka setiap hari Senin dan Rabu, pasien rawat inap serta pasien home care. (CH)