Grand Webinar 1 Tahun Covid-19 RSUP Persahabatan

 Home / Berita /Grand Webinar 1 Tahun Covid-19 RSUP Persahabatan
Grand Webinar 1 Tahun Covid-19 RSUP Persahabatan

Grand Webinar 1 Tahun Covid-19 RSUP Persahabatan

Kasus pertama positif Covid-19 di Indonesia diumumkan pada tanggal 2 Maret 2020. Sejak saat itu kasus positif infeksi Covid-19 semakin meningkat. Hingga akhirnya Direktur Jenderal WHO mendeklarasikan Covid-19 sebagai pandemi global pada tanggal 11 Maret 2020. Pemerintah melakukan gerak cepat untuk mencegah dan melakukan pengendalian Covid-19. Selain kepada masyarakat, upaya pengendalian lainnya adalah menyiapkan sarana dan prasarana untuk mengatasi kasus yang semakin meluas. Perlu dilakukan pencegahan penularan kepada dokter dan tenaga kesehatan di rumah sakit, serta pasien yang berkunjung ke rumah sakit. Masa Adaptasi Kebiasaan Baru merupakan  perubahan perilaku bagi rumah sakit untuk tetap menjalankan kegiatan secara normal di era pandemi Covid-19.

 

Oleh karena itu dalam rangka satu tahun peringatan pandemi Covid-19, RSUP Persahabatan ingin berbagi pengalaman  dengan mengadakan Grand Webinar Satu Tahun Covid-19 RSUP Persahabatan hari Senin - Kamis, 19 - 22 April 2021 melalui aplikasi live Zoom. Kegiatan ini menghadirkan tiga keynote speaker yaitu Prof. dr. Menaldi Rasmin, SpP(K), FCCP, Dr. dr. Agus Dwi Susanto, SpP(K), dan Dr. dr. Erlina Burhan, M.Sc, SpP(K) serta berbagai narasumber RSUP Persahabatan dari berbagai multidisiplin kedokteran dan keperawatan.

 

dr Agus Suryanto, SpPD-KP, MARS, MH ( Direktur Utama RSUP Persahabatan) dalam sambutan serta paparannya di hari pertama, menyampaikan bahwa "Kesiapsiagaan rumah sakit dalam menghadapi pandemi Covid-19, dimana pandemi telah berlangsung selama satu tahun sehingga rumah sakit telah melakukan pembelajaran dalam melakukan pelayanan Covid-19. Untuk itu RSUP Persahabatan ingin berkontribusi melihat bagaimana pelayanan Covid-19 selama setahun. Tentunya ini akan berguna untuk kalangan internal RSUP Persahabatan dan teman-teman kesehatan yang melayani pelayanan Covid-19 lainnya. Pengelola dituntut untuk memiliki model kepemimpinan yang kuat dalam menghadapi krisis."

 

Antusiasme peserta dalam mengikuti penyelenggaraan Grand Webinar Satu Tahun Covid-19 RSUP Persahabatan begitu besar dimana tercatat yang melakukan  resgitrasi online sebanyak 3354 peserta. (Hukormas)