Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H di RSUP Persahabatan

 Home / Berita /Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H di RSUP Persahabatan
Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H di RSUP Persahabatan

Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H di RSUP Persahabatan

Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan telah mengadakan Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H bagi seluruh Civitas RSUP Persahabatan, bertempat di Auditorium dr. Soepandi Moekajin, Sp.P, Senin (9/5/2022). Acara Halal Bihalal dihadiri oleh Direktur Utama RSUP DR.dr Agus Dwi Susanto, SP. P (K), FISR, FAPSR dan Jajaran Direksi.

 

Acara halal bihalal dimulai pada pukul 11.00 Wib, yang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia juga dilakukan secara rutin setiap tahun oleh manajemen RSUP Persahabatan. Terlihat para pejabat dan staf hingga pegawai baru turut hadir untuk saling bermaafan satu sama lain.

 

Halal bihalal adalah bermaaf-maafan pada Lebaran dengan segenap sanak keluarga dan handai taulan. Halal bihalal dapat dimaknai sebagai suatu kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama sesudah bulan puasa Ramadan, dalam suasana Idul Fitri pada bulan Syawal dengan tujuan sebagai media untuk saling bermaafan sesama Civitas Hospitalia  yang hadir dalam acara tersebut, supaya segala kesalahan yang telah dilakukan dapat dimaafkan. (Hukormas)