Hipertensi Pada Usia Muda, Bisakah Terjadi

 Home / Berita /Hipertensi Pada Usia Muda, Bisakah Terjadi
Hipertensi Pada Usia Muda, Bisakah Terjadi

Hipertensi Pada Usia Muda, Bisakah Terjadi

Bertempat di Studio Promosi Kesehatan, Gedung Prof. Rasmin Rasjid Lt. 1 sedang berlangsung Siaran Radio Kesehatan Biro Komunikasi Publik & Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan yang menyiarkan berita kesehatan dengan menghadirkan berbagai narasumber dari Unit Pelaksana Teknis Kementerian Kesehatan, disiarkan secara langsung pada pukul 09.00-10.00 WIB. #TalkshowKeluargaSehat, Selasa 16 Mei 2023. Narasumber dari RSUP Persahabatan dr.Yassir, Sp. PD-KGH dengan membahas topik Hipertensi Pada Usia Muda, Bisakah Terjadi.

 

Selamat mendengarkan:

http://p.onlineradiobox.com/id/kesehatan/player/?cs=id.kesehatan&played=1&os=android

 

Hipertensi  adalah faktor risiko mayor yang dapat menyebabkan komplikasi  penyakit pembuluh darah.  Hipertensi pada usia muda maupun semua kelompok umur harus dikendalikan tekanan darahnya dan faktor risiko lainnya untuk mencegah komplikasi pada jantung dan pembuluh darah. Target tekanan darah yang harus dicapai adalah <130/80 mmHG pada usia <65 tahun, dan <140/90 mmHg pada usia > 65 tahun.

 

Selain obat  anti hipertensi yang tepat, diperlukan modifikasi gaya hidup yang lebih sehat antara lain: gaya hidup yang lebih aktif, menghindari obesitas (kegemukan), tidak mengkonsumsi alkohol, berhenti merokok, mengelola stress, dan membatasi konsumsi makanan siap saji atau makanan tinggi garam.(Hukormas/PKRS)