KEDUBES VIETNAM BERBAGI CERITA PENANGANAN COVID 19 DI RSUP PERSAHABATAN

 Home / Berita /KEDUBES VIETNAM BERBAGI CERITA PENANGANAN COVID 19 DI RSUP PERSAHABATAN
KEDUBES VIETNAM BERBAGI CERITA PENANGANAN COVID 19 DI RSUP PERSAHABATAN

KEDUBES VIETNAM BERBAGI CERITA PENANGANAN COVID 19 DI RSUP PERSAHABATAN

Jakarta. RSUP Persahabatan mendapatkan kunjungan dari Embassy of The Socialist Republic Of Vietnam in Jakarta, Indonesia pada hari Rabu tanggal 01 April 2020.

Direktur Medik dan Keperawatan Dr. dr. H. M. Alsen Arlan, Sp.B-KBD, Direktur Perencanaan Organisasi Umum dr. Yudhaputra Tristanto, M.Kes, Ketua Tim Pinere dr. Prasenohadi, PhD, Sp.P(K), Kepala Instalasi Humas dan Pemasaran Eryuniyanti, S.Sos menerima kedatangan Ambassador Extraordinary and Plenipotentiary of the Socialist Republic of Viet Nam to The Republic of Indonesia Pham Vhin Quang beserta staff di ruang rapat direksi Gd. Prof Rasmin Rasjid lantai 7.

Kedatangan Dubes Pham Vhin Quang bermaksud berbagi pengalaman mengenai penanganan Covid19 di Vietnam. Keberhasilan Vietnam dinyatakan karena mampu menahan hingga 52 hari untuk mencapai kasus ke-50 dengan nol kematian. “Vietnam sudah melakukan early warning system dengan kerjasama multisektor saat wabah virus corona merebak di Tiongkok, dan menjadi kebijakan negara masing-masing distrik mengelola kasus dan jika ditemukan carier tidak diijinkan jalan-jalan” ucap Mr. Quang. 

Perbedaan yang terjadi pada kedua negara, diantaranya adanya perbedaan geografis dan Vietnam tidak mempunyai sistem referral dalam penanganan virus Covid 19. “RSUP Persahabatan sebagai rumah sakit rujukan Covid 19 telah memiliki sejumlah skenario tahapan guna mengantisipasi lonjakan pasien corona yaitu pelayanan kami adalah pelayanan pasien Covid 19.”ungkap Pak Yudha kepada  Kedubes Vietnam.

Pihak Kedubes Vietnam berharap kasus Covid 19 di Indonesia agar cepat terselesaikan dengan minim kematian. (CH)