DOKTER SPESIALIS RSUP PERSAHABATAN MENJADI NARASUMBER FORUM INTERNASIONAL

 Home / Berita /DOKTER SPESIALIS RSUP PERSAHABATAN MENJADI NARASUMBER FORUM INTERNASIONAL
DOKTER SPESIALIS RSUP PERSAHABATAN MENJADI NARASUMBER FORUM INTERNASIONAL

DOKTER SPESIALIS RSUP PERSAHABATAN MENJADI NARASUMBER FORUM INTERNASIONAL

Jakarta.  RSUP Persahabatan turut berbangga karena DR. dr. Erlina Burhan, Msc, SP.P(K) diundang menjadi panelis pada Interactive civil society hearing on the fight against tuberculosis di Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di New York pada tanggal 04 Juni 2018 lalu.

 

Dr. Erlina hadir dalam kegiatan yang diadakan dalam rangka persiapan High Level Meeting on Tuberculosis yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 September 2018 ini sebagai panelis perwakilan profesi dokter paru dari seluruh dunia untuk membicarakan permasalahan TB di dunia.   

 

Dalam forum ini dr. Erlina menyampaikan pendapatnya tentang apa inovasi yang harus diciptakan, tools pendukung dan pendekatan baru yang dibutuhkan untuk mewujudkan eliminasi TB di dunia. Juga menghimbau kepada orang-orang  atau lembaga  penting  dunia agar dapat melakukan investasi  besar agar terwujudnya   cara-cara untuk pencegahan,pengobatan dan pendekatan serta penelitian terbaru, karena selama ini terapi yang ada masih menggunakan metode pegobatan lama, biasanya pengobatan TB enam sampai Sembilan bulan, dr. Erlina berharap adaya pengobatan TB dalam waktu yang lebih singkat, selain itu dapat terciptanya vaksin jenis baru yang efektif untuk pencegahan TB. (CH)

 

Link : http://webtv.un.org/www.unwomen.org/en/news/stories/2014/watch/part-2-interactive-civil-society-hearing-on-the-fight-against-tuberculosis/5793778501001/?term=&page=4