Orientasi Kepegawaian CPNS Kementerian Kesehatan RI di lingkungan RSUP Persahabatan

 Home / Berita /Orientasi Kepegawaian CPNS Kementerian Kesehatan RI di lingkungan RSUP Persahabatan
Orientasi Kepegawaian CPNS Kementerian Kesehatan RI di lingkungan RSUP Persahabatan

Orientasi Kepegawaian CPNS Kementerian Kesehatan RI di lingkungan RSUP Persahabatan

Jakarta. Pembekalan Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Kesehatan  tahun 2021 pada masa pandemi tetap dilakukan. Pembekalan dilakukan di masing-masing Satuan Kerja (Satker) CPNS tempatnya bekerja untuk mengikuti orientasi secara virtual dari Kementerian Kesehatan.

 

Dalam hal ini RSUP Persahabatan melakukan orientasi terhadap 46 CPNS yang terdiri dari 16 tenaga dokter, 13 tenaga keperawatan, 5 tenaga farmasi, 7 tenaga penunjang kesehatan dan 5 tenaga non medis. Kegiatan ini berlangsung  pada hari Kamis, 11 Februari 2021 melalui aplikasi Zoom yang dibuka pada pukul 06.45 WIB dan di RSUP Persahabatan berlangsung di Auditorium Gedung Rasmin Rasjid lantai 8.

 

Pada kesempatan ini Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa Calon Pegawai Negeri Sipil Kemenkes  harus bangga dapat bergabung menjadi bagian lingkungan Kementerian Kesehatan RI. Yang perlu diingat tujuan utama dalam Indonesia membangun adalah hidup yang sehat dan kebugaran. Tidak hanya mengobati orang sakit tapi juga dapat menciptakan orang sehat. Selain itu komponen lainnya tidak boleh ada perbedaan layanan kesehatan baik mampu maupun tidak serta dengan berbagai rentang usia mulai usia muda hingga usia tua. Industri kesehatan harus dipercaya, jangan hanya jadi slogan. Industri kesehatan semakin terbuka, karena kesehatan sangat dibutuhkan semua orang. Sebagai tenaga medis diharapkan jangan sampai lengah dengan teknologi dan menyiapkan inovasi.  (Hukormas-Ifa)