ORIENTASI PEGAWAI BARU RSUP PERSAHABATAN

 Home / Berita /ORIENTASI PEGAWAI BARU RSUP PERSAHABATAN
ORIENTASI PEGAWAI BARU RSUP PERSAHABATAN

ORIENTASI PEGAWAI BARU RSUP PERSAHABATAN

Jakarta. Sumber Daya Insani (SDI) memiliki peran strategis bagi suatu organisasi. Sumber Daya Insani yang handal, ramah, peduli dan berkarakter akan mampu menjadikan organisasi berkembang dengan pesat dan mampu bersaing di era global.

 

Agar Sumber Daya Insani dapat memberikan kontribusi yang positif bagi organisasi maka diperlukan persamaan persepsi tentang visi misi dan tujuan Rumah sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan. Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan adanya orientasi bagi karyawan baru seluruh staf baik klinis maupun non klinis pada unit kerja atau unit pelayanan dimana mereka bertugas dan bertanggung jawab pada tugas khusus sesuai penugasan dan penempatan mereka agar tetap dapat mendukung peningkatan pelayanan di Rumah Sakit.

 

RSUP Persahabatan mengadakan kegiatan orientasi pegawai baru yang difasilitasi oleh Instalasi Diklat pada hari Kamis dan Jumat tanggal 25-26 Juli 2019 bertempat di Auditorium dr. Soepandi Moekajin Gedung Griya Puspa lantai 2.

 

Dibuka dengan sambutan dari Direktur Utama RSUP Persahabatan dr. Mohammad Ali Toha, MARS “Tujuan diselenggarakannya orientasi ini agar peserta mengenal budaya Rumah Sakit Persahabatan diantaranya mengenai kebersihan dan keselamatan pasien. Diharapkan melalui pengenalan hari ini dapat memberikan gambaran dan peserta dapat menerapkan budaya Rumah Sakit”. Kegiatan ini diikuti oleh 116 peserta yang terdiri dari dokter, perawat, tenaga medis dan non medis lainnya. (Ra)

 

Pada kegiatan orientasi ini disajikan materi - materi yang disampaikan oleh narasumber berkompeten dibidangnya, antara lain :

  • dr. Mohammad Ali Toha, MARSdengan materi Profil RSUP Persahabatan
  • DR. dr. H.M Alsen Arlan, Sp.KBD, FinaCS, MARSdengan materi Kebijakan Pelayanan Medis & Keperawatan di RSUP Persahabatan
  • drg. Setiawaty, M.Kesdengan materi Peraturan Kepagawaian dan Administrasi Kepegawaian Outsorcing
  • dr. Maulana Suryamin, Sp.PDdengan materi  Nilai – nilai dan Perilaku Utama (dalam rangka Transformasi Budaya Organisasi RSUP Persahabatan)
  • dr. Heidy Agustin, Sp.P dengan materi Program Mutu & Keselamatan
  • dr. Cahyarini, Sp.MK dengan materi Program PPI RSUP Persahabatan
  • drg. Gladys T Selintung, MSafetySC dengan materi Program K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) RSUP Persahabatan