Orientasi Tenaga Relawan di RSUP Persahabatan

 Home / Berita /Orientasi Tenaga Relawan di RSUP Persahabatan
Orientasi Tenaga Relawan di RSUP Persahabatan

Orientasi Tenaga Relawan di RSUP Persahabatan

Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di RSUP Persahabatan serta menunjang mutu pelayanan secara paripurna, maka dipandang perlu memberikan informasi secara menyeluruh baik dalam kelas maupun orientasi tempat/ fasilitas yang ada di lingkungan rumah sakit kepada tenaga relawan.

 

Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan mengadakan orientasi tenaga relawan yang diikuti oleh seluruh tenaga kesehatan dan non kesehatan yang diterima di tahun 2020 sebanyak 12 tenaga relawan. Acara di buka oleh Direktur Sumber Daya Manusia, Pendidikan & Penelitian dr Rochman Arif, M.Kes dan Direktur Perencanaan, Organisasi & Umum dr. Yudhaputra Tristanto, M.Kes. Sabtu (19/9/2020).

 

Orientasi kepada tenaga relawan merupakan suatu komponen dari proses sosialisasi pegawai baru terhadap institusi dimana pegawai akan melaksanakan tugas. Sosialisasi merupakan proses yang terus berjalan berupa penanaman dalam diri tenaga relawan terhadap visi, misi, nilai-nilai serta sikap dan prilaku yang berlaku di lingkungan  RSUP Persahabatan.

 

Masa orientasi tenaga relawan meliputi pengenalan rumah sakit, tanggung jawab, hak dan kewajiban, budaya organisasi serta harapan-harapan lain sesuai dengan visi dan misi dan kebijakan-kebijakan yang berlaku di RSUP Persahabatan.

 

Menciptakan sumber daya yang profesional adalah langkah terbaik untuk meningkatkan dan menciptakan pegawai yang profesional di rumah sakit. Sumber daya yang handal bisa dilakukan dengan menciptakan karyawan yang responsive, membuat karyawan terampil untuk dapat menghargai pasien sehingga pasien nyaman di rumah sakit.