Pelatihan Advance Cardiac Life Suport (ACLS-PERKI) di RSUP Persahabatan

 Home / Berita /Pelatihan Advance Cardiac Life Suport (ACLS-PERKI) di RSUP Persahabatan
Pelatihan Advance Cardiac Life Suport (ACLS-PERKI) di RSUP Persahabatan

Pelatihan Advance Cardiac Life Suport (ACLS-PERKI) di RSUP Persahabatan

Bertempat di Auditorium dr. Soepandi Moekajin, Sp.P, Gedung Griya Puspa Lt. 2, Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan melalui Tim kerja Diklat dan Simulasi Respirasi, menyelenggarakan Pelatihan Advance Cardiac Life Suport (ACLS) yang bekerjasama dengan PERKI Pusat (Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskuler Indonesia).  Ini merupakan pelatihan penanganan kegawatdaruratan dan di level advanced yang di hadiri oleh 28 Peserta yaitu Dokter Umum di RSUP Persahabatan. Pelatihan ini dilaksanakan secara blended learning (online dan offline) yang berlangsung pada hari Jumat-Minggu (19/01/24 - 21/01/24).

 

 Acara ini di pandu oleh MC Ners. Widiawati Ariesanti,S.Kep dan Sambutan langsung Oleh Direktur Medik dan Keperawatan dr.Andi Yussianto,M.Epid.

 

Materi pelatihan ini disampaikan oleh dr.April Retno Susilo,SpAn,KAKV.,KIC dengan tema Konsep Skill Airway Breathing dilanjutkan dengan materi Skill Bantuan Hidup Dasar, Skill terapi Listrik dan materi terakhir dengan tema Bimbingan Skill Mega Code.

 

Pelatihan ACLS ini bertujuan untuk meningkatkan keberhasilan dalam menolong pasien dengan aritmia yang mengancam nyawa melalui kerjasama tim dalam melakukan resusitasi. Selain itu, peserta juga akan diberikan pembekalan tentang bagaimana cara mengidentifikasi dan menangani pasien dengan Acute Coronary Syndrom (ACS) serta Stroke. (Hukermas)