Pelatihan dan Penyegaran Ilmu Pemeriksaan Forensik Klinik

 Home / Berita /Pelatihan dan Penyegaran Ilmu Pemeriksaan Forensik Klinik
Pelatihan dan Penyegaran Ilmu Pemeriksaan Forensik Klinik

Pelatihan dan Penyegaran Ilmu Pemeriksaan Forensik Klinik

Jakarta. Pelayanan kesehatan di rumah sakit tidak hanya mencakup pelayanan kesehatan secara fisik saja, namun juga dimaksudkan agar semua orang memperoleh hak yang diberikan oleh Negara. Salah satu pelayanan kedokteran forensik dan medikolegal. Dengan demikian Diklat RSUP Persahabatan mengadakan Pelatihan dan Penyegaran Ilmu Forensik Klinik pada hari Rabu, 11 Desember 2019 bertempat di Pusat Simulasi Respirasi Lt.2 RSUP Persahabatan.

 

Direktur Keuangan Sri Purwaningsih Teguh Rahayu, SE, MARS dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh peserta untuk melaksanakan pelatihan dan penyegaran ilmu pemeriksaan forensik klinik dengan baik, karena ilmu itu akan bermanfaat untuk kita semua. Penyegaran ilmu kembali mengingatkan pelajaran waktu coas, pengalaman serta cara menangani identifikasi luka serta kejadian yang ada di Instalasi Gawat Darurat sehingga nantinya mempermudah informasi kepada dokter forensik.

 

Rumah Sakit Umum Persahabatan yang terletak di kawasan Jakarta Timur, merupakan Rumah Sakit yang sering diminta oleh pihak kepolisiaan untuk membantu proses keadilan melalui pembuatan visum et respertum. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini seluruh dokter khususnya yang bertugas di Instalasi Gawat Darurat dapat mengetahui proses pembuatan visum et respertum yang memenuhi standart baik dari segi formal maupun substansi yang mencakup proses anamnesis, pemeriksaan fisik, serta pemeriksaan penunjang yang diperlukan.(SR)