PELATIHAN MANAJEMEN BANGSAL, MEMBENTUK TIM KEPERAWATAN YANG TANGGUH

 Home / Berita /PELATIHAN MANAJEMEN BANGSAL, MEMBENTUK TIM KEPERAWATAN YANG TANGGUH
PELATIHAN MANAJEMEN BANGSAL, MEMBENTUK TIM KEPERAWATAN YANG TANGGUH

PELATIHAN MANAJEMEN BANGSAL, MEMBENTUK TIM KEPERAWATAN YANG TANGGUH

 

Jakarta. Dalam sebuah rumah sakit salah satu komponen penting yang terkait dengan pelayanan kepada pasien adalah kemampuan seorang kepala ruangan untuk melakukan pengelolaan disatu unit pelayanan. Pelayanan Keperawatan di suatu bangsal rawat inap rumah sakit berlangsung terus-menerus secara berkesinambungan selama 24 jam.

 

Performance manajemen bangsal, tidak lepas dari peran seorang kepala ruang rawat dan timnya, dimana kepala ruang rawat merupakan jabatan yang cukup penting dan strategis, karena secara manajerial kemampuan kepala ruang rawat menentukan keberhasilan pelayanan keperawatan.

 

Untuk dapat memberikan pelayanan yang komprehensif, efektif dan teratur kepada pasien/klien serta tercapainya hasil pelayanan keperawatan yang bermutu, RSUP Persahabatan mengadakan pelatihan keperawatan “Manajemen Bangsal” selama 3 hari, yaitu pada tanggal 24 – 26 Oktober 2018, bertempat di gedung Seruni lantai tiga.

 

Penyampain materi oleh fasilitator yang berkompeten dibidangnya, antara lain :

  1. Konsep Manajemen dan Kepemimpinan oleh Sri Purwaningsih, SKp, M.Kes
  2. Manajemen Konflik dan Pembuat Keputusan oleh IGA Nyoman S, S.Kp, M.Kes
  3. Manajemen Asuhan Keperawatan oleh Dedeh Komalawati, S.Kep, Ners, M.Kep, Sp.KMB
  4. Pengelolaan Staf Keperawatan oleh Bidang Keperawatan

 

Pelatihan yang diikuti oleh 46 orang kepala ruang keperawatan ini penting karena diperlukan pengelola bangsal yang handal, selain itu juga merupakan kompetensi yang harus dimiliki oleh kepala ruangan sesuai dengan standar akreditasi. (CH)