PELATIHAN STRATEGI DAN TATALAKSANA VTE BAGI MULTIDISPLIN KEILMUAN DI RSUP PERSAHABATAN

 Home / Berita /PELATIHAN STRATEGI DAN TATALAKSANA VTE BAGI MULTIDISPLIN KEILMUAN DI RSUP PERSAHABATAN
PELATIHAN STRATEGI DAN TATALAKSANA VTE BAGI MULTIDISPLIN KEILMUAN  DI RSUP PERSAHABATAN

PELATIHAN STRATEGI DAN TATALAKSANA VTE BAGI MULTIDISPLIN KEILMUAN DI RSUP PERSAHABATAN

Jakarta. Kejadian tromboemboli sebagai pembunuh diam-diam merupakan komplikasi yang sering terjadi pada penderita yang menjalani tindakan bedah di rumah sakit. Venous Thromboembolism (VTE) atau thrombosis vena meliputi thrombosis vena dalam dan emboli paru. Emboli paru merupakan penyebab kematian ibu maternal.

 

Untuk meminimalisasi kejadian VTE diperlukan penanganan secara komprehensif dan multidisiplin, maka itu RSUP Persahabatan mengadakan pelatihan Strategi dan tatalaksana VTE dengan topic “VTE Safety Zone in Hospital” pada hari Rabu, Tanggal 23 Oktober 2019 bertempat di Auditorium dr. Soepandi Moekajin, Sp.P gedung Griya Puspa lantai dua.

 

Pada kegiatan ini disampaikan materi tentang Overview of hemostasis and thrombosis in high risk patients oleh dr. Hayatun N, Sp. PD dan Management of VTE oleh dr. Diana Paramita, Sp.PD, KHOM dengan tujuan memberikan informasi ilmiah kepada para dokter spesialis dan dokter umum serta tenaga kesehatan lainnya.

 

Sebanyak 80 tenaga medis dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis lainnya yang terkait, dokter umum, dan paramedis mengikuti pelatihan ini.