Pelatihan Teknis Kalibrasi Alat

 Home / Berita /Pelatihan Teknis Kalibrasi Alat
Pelatihan Teknis Kalibrasi Alat

Pelatihan Teknis Kalibrasi Alat

Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan telah menyelengarakan Pelatihan Teknis Kalibrasi Alat bagi tenaga Akademi Teknik Elektromedik (ATEM), bertempat di Gedung Pusat Simulasi Respirasi, Senin, (24/5/2021). Acara dibuka oleh Direktur Sumber Daya Manusia, Pendidikan & Penelitian dr. Rochman Arif , M. Kes.

 

Sebagai Rumah Sakit Rujukan Vertikal, RSUP Persahabatan harus menjamin kondisi dan kualitas Alat Kesehatan dalam kondisi baik. Salah satu bentuk monitoring dan evaluasi adalah dengan melakukan pada alat medik. Kalibrasi adalah kegiatan unutk menentukan kebenaran konvensional nilai penunjukkan alat ukur dan bahan ukur dengancara membandingkan terhadap standar ukur yang mampu telusur ke standar nasional/internasional untuk satuan ukuran internasional, agar mempercepat dengan perencanaan maka di butuhkan bagian kalibrasi mandiri yang sesuai dengan standar Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan(BPFK).

 

RSUP Persahabatan mempunyai banyak alat kesehatan yang harus di jaga mutu alat tersebut sehingga pelayanan dapat diberikan secara berkualitas, aman dan nyaman. Pelayanan yang diberikan dapat memberikan pelayanan yang bermutu sesuai dengan standar Akreditasi Internasional JCI dan SNARS Internasional. Hukormas