Pengenalan Dan Pencegahan Stroke Di Era Pandemi

 Home / Berita /Pengenalan Dan Pencegahan Stroke Di Era Pandemi
Pengenalan Dan Pencegahan Stroke Di Era Pandemi

Pengenalan Dan Pencegahan Stroke Di Era Pandemi

Jakarta. Dalam rangka Hari Ulang Tahun yang ke-57, RSUP Persahabatan mengadakan kegiatan webinar melalui aplikasi zoom pada hari Kamis, 26 November 2020 pukul 10.00 s.d 11.00 WIB. Acara ini bertemakan “Pengenalan Dan Pencegahan Stroke Di Era Pandemi”. Acara dibuka oleh Moderator yang dilanjutkan dengan paparan materi dari narasumber dan diakhiri dengan sesi tanya jawab.

 

dr Ashwin Marcel Rumawas, Sp.S dalam materinya menyampaikan bahwa siapapun bisa terkena stroke namun 80% stroke dapat dicegah dan jika ada gejala awal segera dibawa ke emergency agar dapat diobati. Untuk mencegah terjadinya serangan stroke ketahui dahulu faktor resikonya terutama yang tidak dapat dimodifikasi seperti usia, jenis kelamin, herediter (faktor keturunan), ras/ etnik, dan kelainan pembuluh darah genetik. Sedangkan faktor resiko yang dapat dimodifikasi seperti darah tinggi, penyakit gula, merokok, serangan sepintas/riwayat stroke sebelumnya, kelainan jantung dan pembuluh darah.

 

Acara webinar awam menggunakan aplikasi zoom ini diikuti oleh civitas hospitalia RSUP Persahabatan dan juga masyarakat awam dengan narasumber dr Ashwin Marcel Rumawas, Sp.S yang dipandu oleh moderator dr Dwi Astiny, Sp.S.(rr)