Peringatan Idul Adha 1441 H RSUP Persahabatan Di Tengah Pandemi Covid- 19

 Home / Berita /Peringatan Idul Adha 1441 H RSUP Persahabatan Di Tengah Pandemi Covid- 19
Peringatan Idul Adha 1441 H RSUP Persahabatan Di Tengah Pandemi Covid- 19

Peringatan Idul Adha 1441 H RSUP Persahabatan Di Tengah Pandemi Covid- 19

Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan menyelenggarakan Sholat Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7/2020). Sholat dihadiri oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Jami Persahabatan dr . H. Maulana Suryamin, Sp PD-KGEH serta Ketua Panitia Hari Besar Islam dr. Budi Haryanto, Sp.MK. Dengan penceramah dr. H. Mohammad Fahmi Alatas, Sp. P (K). Sholat Idul Adha ini dilaksakanan di Masjid Jami Persahabatan hanya untuk pegawai yang dinas malam/sebelum pulang dan dinas pagi, sesuai dengan protokol kesehatan.

 

Dalam khutbahnya, dr Fahmi menyampaikan,”Di tengah pandemi covid-19 dan berbagai problem hidup, marilah kita meneladani apa yang diteladankan oleh Nabi Ibrahim dan Isma’il ketika diuji oleh Allah dengan ujian yang sangat berat tersebut. Berkat ketakwaan, sikap sabar, tawakal, keteguhan hati dalam menjalankan perintah Allah dan ketundukan yang total kepada-Nya, Nabi Ibrahim dan Isma’il pada akhirnya mendapatkan jalan keluar dan pertolongan dari Allah subhanahu wa ta’ala.

 

Kita harus yakin bahwa di setiap kesulitan pasti ada kemudahan, jika kita bersabar. Kita harus yakin bahwa di setiap musibah pasti ada hikmah, jika kita bertawakal. Kita harus yakin bahwa di setiap masalah, pasti akan kita temukan jalan keluar, jika kita bertakwa. Dan kita yakin bahwa di setiap kesusahan pasti ada kebahagiaan, jika kita tunduk total kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah, Akhirnya kita berdoa, semoga Allah menghindarkan negara kita secara khusus dan seluruh negeri umat Islam secara umum dari segala bala’, musibah, wabah, melambungnya harga, kemungkaran, keburukan, kekejian, berbagai kesulitan dan kesusahan. Amin ya Rabbal ‘alamin”.

 

Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan, Sabtu (1/8/2020). Penyerahan hewan qurban oleh Ketua DKM Masjid Jami Persahabatan dr. Maulana Suryamin, Sp.PD-KGEH dan Ketua Panitia Hari Besar Islam dr. Budi Haryanto, Sp. MK kepada Direktur Utama RSUP Persahabatan dr. Rita Rogayah, Sp. P (K) MARS.

 

Jumlah hewan qurban yang diterima sebanyak  7 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Pembagian daging qurban diberikan kepada pegawai outsourcing, cleaning servis, satpam, pengelola parkir dan pramusaji serta pns gol 1 dan 2 sesuai kriteria.