Pertemuan Ilmiah Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi (PIPKRA)

 Home / Berita /Pertemuan Ilmiah Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi (PIPKRA)
Pertemuan Ilmiah Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi (PIPKRA)

Pertemuan Ilmiah Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi (PIPKRA)

Jakarta. Pertemuan Ilmiah Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi (PIPKRA) merupakan acara ilmiah tahunan yang diselenggarakan oleh Departemen Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia – RSUP Persahabatan, Jakarta. PIPKRA tahun 2020 menyelenggarakan acara yang diselenggarakan pada 16 – 22 Februari 2020 bertempat di di Auditorium dr. Soepandi Moekajin, Sp.P Gedung Griya Puspa lantai 2 RSUP Persahabatan dan Hotel Borobudur, Jakarta.  

Dengan mulai berlakunya undang undang tentang praktek dokter dan dokter spesialis di Indonesia, acara ilmiah PIPKRA dapat menjadi faktor penunjang untuk mencapai kompetensi. Simposium ini bernuansa research dan up to date topics yang memenuhi keingintahuan dan dapat menjadi jawaban permasalahan yang sedang terjadi saat ini.

Sebagai acara tahunan dan berkelanjutan, pada penyelenggaraan PIPKRA ke-17 yang mengangkat tema "Facing The New Era Revolution of Pulmonary and Respiratory Medicine". PIPKRA tahun 2020 merupakan pendukung utama serta menjadi sarana promosi yang bernuansa ilmiah dan cerdas sehingga tujuan dari penggunaan produk tepat guna dan tepat sasaran. Acara ini dihadiri oleh peserta terdiri dari dokter spesialis paru, dokter spesialis terkait, dokter umum, residen, mahasiswa kedokteran, serta perawat di seluruh Indonesia. (Ifa&SR)