PUTIH BIRU SENAM ASMA DI PANTAI ANCOL

 Home / Berita /PUTIH BIRU SENAM ASMA DI PANTAI ANCOL
PUTIH BIRU SENAM ASMA DI PANTAI ANCOL

PUTIH BIRU SENAM ASMA DI PANTAI ANCOL

Jakarta. Minggu pagi tanggal 06 Mei 2018, tampak Ancol Beach City dipenuhi oleh putih biru 1.100 peserta senam Asma bersama yang berasal dari berbagai klub Yayasan Asma Indonesia (YAI) cabang DKI Jakarta.

Dengan mengenakan seragam putih biru, senam Asma dimulai pukul 07.00 pagi ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Asma Sedunia (HAS) yang jatuh pada tanggal 01 Mei setiap tahunnya. Sejumlah acara dilaksanakan pada peringatan HAS tahun ini dengan mengangkat tema “Never too early, never too late”, berbagai pos pemeriksaan kesehatan gratis juga disediakan bagi peserta senam serta pengunjung.

Puncak acara dari rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya ini selain dihadiri oleh  Yayasan Asma Indonesia  cab DKI Jakarta yang diketuai oleh dr. Alvin Kosasih, Sp.P  juga dihadiri oleh Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) cabang Jakarta Pusat, Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI),  Asosiasi Rumah Sakit dan Balai Paru Indonesia (ARSABAPI).

Dalam sambutannya, Ketua Umum YAI Pusat Ibu Rahman Saman menyampaikan bahwa “senam Asma yang dilakukan secara rutin diharapkan dapat menurunkan angka kejadian penyakit Asma serta masyarakat dapat merasakan manfaatnya”.

dr. Ratnawati, Sp.P(K).PhD sebagai sekretaris ARSABAPI juga mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban bagi ARSABAPI sebagai asosiasi yang menaungi lembaga kesehatan respirasi untuk mengawal kesehatan masyarakat Indonesia khususnya penyakit respirasi.    

Acara ditutup dengan hiburan serta pembagian hadiah lomba senam Asma yang telah dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 22 April 2018 di halaman gedung Asma RSUP Persahabatan, Jakarta Timur. (CH)