Rapat Kerja Kesehatan Daerah Provinsi Banten 2023

 Home / Berita /Rapat Kerja Kesehatan Daerah Provinsi Banten 2023
Rapat Kerja Kesehatan Daerah Provinsi Banten 2023

Rapat Kerja Kesehatan Daerah Provinsi Banten 2023

Rabu, 8 Maret 2023. Bertempat di Hotel Horison Grand Serpong Tangerang, dilaksanakan  Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) tingkat Provinsi Banten, dengan tema kegiatan Harmonisasi Provinsi dan Kabupaten / Kota dalam 6 Pilar Transformasi Bidang Kesehatan. Dihadiri oleh 1.250 undangan, kegiatan ini dilaksanakan penandatangan dengan 7 Rumah Sakit Vertikal Kementerian Kesehatan sebagai Rumah Sakit Pengampu se-Provinsi Banten.

 

Diawali oleh Paduan suara dari Fakultas Kedokteran Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, kegiatan ini Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes yang diwakili oleh Ketua tim kerja transformasi, Direktorat Pusat Kesehatan Rujukan Kemenkes, dr. Yout Savitri,MARS, Tujuh Direktur Utama Rumah Sakit Vertikal Kementerian Kesehatan serta  Satuan Kerja Perangkat Desa Provinsi, Kabupaten dan Kota Banten.

 

Pemukulan bedug oleh Pj. Gubernur Banten, Dr. Al Muktabar, M.Sc menandakan kegiatan Rakerkesda Resmi dibuka. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kesehatan cukup dinamik dan perubahan terus menerus terjadi, variasi penyakit yang makin banyak dan harus diwaspadai. Guna bersatu padu peduli terkait kesehatan, sehingga dilaksanakan Rakerkesda pada Hari ini.

 

Sebagai Rumah Sakit pengampu Tuberkulosis Provinsi Banten, Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, Prof. DR. dr. Agus Dwi Susanto, Sp.P(K), FISR, FAPSR melakukan Penandatanganan MoU  dengan Pj. Gubernur Banten,  Dr. Al Muktabar,M.Sc. (Hukormas)