Rokoke Ambyar

 Home / Berita /Rokoke Ambyar
Rokoke Ambyar

Rokoke Ambyar

Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit beserta Kelompok Substansi Hukormas menyiarkan secara langsung melalui Instagram Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan @rsuppersahabatan. HELLO SAHABAT (HEaLth taLkshOw  perSAHABATan hospital), Rabu (31/5/2023) pukul 13.30-14.30. Dengan narasumber dr.Efriadi,Sp.P yang dipandu oleh dr. Galoeh Adyasiwi, Sp. P dari Kelompok Staf Medik Paru Divisi Paru Kerja dan Lingkungan. Dengan materi "Rokoke Ambyar".Dalam rangka Hari Tanpa Tembakau Sedunia Tahun 2023 dengan tema "We need food, not tobacco" (Kita butuh makanan, bukan tembakau).

 

Rokok memiliki kandungan bahan kimia yang bersifat adiktif dan karsinogenik. Rokok bisa menjadi sumber berbagai penyakit, salah satunya kanker. Pasalnya, tembakau tidak hanya mengakibatkan kematian pada perokok aktif, tetapi juga perokok pasif.

 

Cara mengurangi merokok bukan karena dipaksa, niatkan yang kuat untuk hidup sehat untuk berhenti merokok. Teknik penundaan saat ingin merokok dan mengurangi jumlah merokok.

 

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan berhenti merokok dapat menghubungi Rumah Sakit Persahabatan atau langsung ke Gedung Griya Puspa Rumah Sakit Persahabatan di Jakarta Timur di no telp 021-4891708 ext 285/776.

 

Klinik berhenti merokok menjalankan program berhenti merokok yang dilakukan oleh tim dokter dari berbagai multidisiplin mulai dari dokter umum terlatih, dokter spesialis paru, psikiater, dokter rehab medik, dan dokter lainnya.

 

Salam Promosi Kesehatan:

- Makan Sehat

- Jalan Sehat

- Pikiran Sehat

 

#hukormas#ipkrs