RSUP PERSAHABATAN MENGGELAR PERINGATAN NUZULUL QUR’AN 1439/2018

 Home / Berita /RSUP PERSAHABATAN MENGGELAR PERINGATAN NUZULUL QUR’AN 1439/2018
RSUP PERSAHABATAN MENGGELAR PERINGATAN NUZULUL QUR’AN 1439/2018

RSUP PERSAHABATAN MENGGELAR PERINGATAN NUZULUL QUR’AN 1439/2018

Jakarta. Dibulan suci Ramadhan 1439H tahun 2018 ini, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) RSUP Persahabatan menggelar peringatan Nuzulul Quran yang dilaksanakan selepas Dzuhur hari Kamis tanggal 07 Juni 2018, bertempat di Masjid Jami RSUP Persahabatan.

Mengangkat tema “Dengan hikmah Nuzulul Quran Kita Satukan Hati dan Langkah Untuk Meningkatkan Kecintaan Terhadap alquran serta Kepedulian Terhadap Sesama”, kegiatan dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Qori Samsul Hidayat (juara MTQ tingkat Kemenkes RI) dan saritilawah Lina Marliana (Instalasi , kemudian dilanjutkan laporan dari Ketua Panitia Pelaksana Nuzulul Quran Ganda Wijaya, S.IP, MM.

Dukungan diberikan oleh Direktur Utama RSUP Persahabatan dr. Mohammad Ali Toha, MARS melalui sambutannya menyampaikan bahwa “Peringatan Nuzulul Quran sangat penting untuk dilaksanakan karena Quran merupakan salah satu petunjuk dan pegangan bagi umat muslim. Quran seperti peta dimana ketika kita memasuki suatu wilayah tanpa peta maka kita dapat tersesat. Kegiatan keagamaan yang dilaksankan bertujuan untuk membersihkan hati kita dari hal-hal negatif selama menjalankan rutinitas setiap harinya. Semua niat yang dilakukan selama bulan puasa ini baik itu menyangkut ibadah maupun pekerjaan semoga mendapatkan balasan dari Allah SWT.

Peringatan Nuzulul Quran di isi dengan mau’idzoh hasanah atau ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Saiful Rahman, MD, dan di akhiri dengan pemberian santunan kepada 51 anak yatim piatu. (CH)