Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan Memperingati Hari Ginjal Sedunia 2021

 Home / Berita /Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan Memperingati Hari Ginjal Sedunia 2021
Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan Memperingati Hari Ginjal Sedunia 2021

Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan Memperingati Hari Ginjal Sedunia 2021

Hari Ginjal Sedunia atau World Kidney Day tahun ini akan diperingati pada tanggal 11 Maret 2021 dengan tema “Living Well With Kidney Disease (Hidup Berkualitas dengan Penyakit Ginjal)”. Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan mengadakan kegiatan "Hallo Pasien Hemodialisis dan pemberian "gift/gimick" oleh Direktur Perencanaan, Organisasi, dan Umum dr. Yudhaputra Tristanto, M.Kes Rabu (17/3/2021).

 

Dalam sambutan dan pembukaan dr Yudha mengatakan,”Kami mewakili Direksi mengucapkan mudah-mudahan terapi yang Bapak/Ibu terima dapat memberikan suatu semangat hidup kembali, kami sebagai manajemen RSUP Persahabatan ingin memberikan lebih. Kita patut memberikan semangat dan penghargan untuk menolong Bapak/Ibu. Semoga ke depan kami bisa melayani lebih baik dan masukan serta saran untuk kami dalam rangka memperbaiki pelayanan, terutama di Hemodialisa bisa lebih baik, jangan patah semangat kami siap membantu”.

 

Manager Pelayanan Hemodialisa dr Muhammad Syafiq, Sp.PD-KGH memberikan dorongan kepada pasien untuk hidup mandiri, juga melibatkan keluarga supya memberi dukungan pada pasien agar hidup lebih berkualitas. Kita dari tim medis Hemodialisa juga akan mengedukasi pasien supaya pasien bisa mandiri dalam kehidupan sehari-hari.

 

Peringatan hari ginjal sedunia ini mempunyai harapan kegiatan tersebut mampu memberikan appreasi yang setinggi-tingginya kepada pasien sekaligus memberikan edukasi terhadap pasien.