Safety Review Joint Commission International RSUP Persahabatan Tahun 2023

 Home / Berita /Safety Review Joint Commission International RSUP Persahabatan Tahun 2023
Safety Review Joint Commission International RSUP Persahabatan Tahun 2023

Safety Review Joint Commission International RSUP Persahabatan Tahun 2023

Bertempat di Aula Gedung Prof. Rasmin Rasjid Lt. 8. Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan dilaksanakan Pembukaan Safety Review Joint Commission International (JCI) pada tanggal 13 Maret 2023. Kegiatan ini berlangsung hingga 15 Maret 2023. Pada Akreditasi JCI sebelumnya di tahun 2019, RSUP Persahabatan meraih Gold Seal. Gold Seal ini  merupakan salah satu elemen penting bagi Rumah Sakit, karena sebagai bukti pengakuan akreditasi Internasional atas kualitas layanan yang diberikan kepada pasien.

 

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Direktur Utama RSUP Persahabatan Prof. DR. dr. Agus Dwi Susanto, Sp.P (K), FISR, FAPSR dan dihadiri oleh Jajaran Direksi, Leaders serta tamu undangan. Tim penilaian Safety Review Joint Commission International dengan team leader Deborah Lee, MBA, RGN, Dip N, CIM serta Patricia O’shea, MBA,MPH,MD dan Preceptee John Olsen, MD. Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid ini antara lain:  telusur dokumen dan telusur lapangan, tracer meeting, wawancara direksi.

 

Safety review ini fokus pada aspek keselamatan pasien di RS meliputi dokumen dan implementasi sesuai 12 standar yang ditetapkan oleh lembaga Akreditasi JCI secara benar. Hasil safety review menentukan perpanjangan Gold Seal RS hingga setahun ke depan.

 

Safety Review Joint Commission International Hari ke- 1 dilaksanakan telusur Luring oleh Patricia O’shea dan John Olsen  ke IGD, Apotek Rawat Inap dan ICU. Untuk Telusur Daring Oleh Deborah ke Rawat Inap Anggrek lantai 2, Lab Sentral Terpadu dan Radiologi.

 

Hari ke-2 telusur luring oleh Patricia O’Shea dan John Olsen ke Instalasi Bedah Sentral. Deborah secara daring wawancara Dewan Pengawas dan Direksi, wawancara dengan tim IT, Endoskopi, Poli Kulit Laser di Wijaya Kusuma, Poli Vaksin, Poli diagnostik, Hemodialisa.

 

Menjelang penutupan hari ke-3 Deborah Lee daring melihat Konstruksi Infrastruktur Pembanguan Gedung Respirasi Ibu dan Anak, rawat inap anak Bougenvile. Patricia O’shea dan John Olsen melihat  Logistik Farmasi, Kemoterapi dan Cathlab. Pada acara penutupan diadakan bernyanyi bersama, berdoa dan diakhiri dengan foto bersama.

 

Terima kasih kepada Civitas Hospitalia RSUP Persahabatan, semoga kita membuat sejarah dengan perpanjangan Gold Seal JCI hingga tahun depan dan bisa melaksanakan JCI Trinnial Survey tahun 2024 dengan sangat baik. Kerja Keras, Ikhlas, Cerdas dan Tuntas. (Hukormas)