SEMINAR DAN WORKSHOP MANAJEMEN LINEN DAN LAUNDRY RSUP PERSAHABATAN

 Home / Berita /SEMINAR DAN WORKSHOP MANAJEMEN LINEN DAN LAUNDRY RSUP PERSAHABATAN
SEMINAR DAN WORKSHOP MANAJEMEN LINEN DAN LAUNDRY RSUP PERSAHABATAN

SEMINAR DAN WORKSHOP MANAJEMEN LINEN DAN LAUNDRY RSUP PERSAHABATAN

Jakarta. Linen merupakan istilah yang dikhususkan untuk peralatan tekstil yang digunakan pada ruang rawat inap, rawat jalan, kamar operasi dan perkantoran di rumah sakit. Peran dan fungsi dari manajemen linen yaitu untuk memberikan kesan bersih dan hygiene serta menciptakan suasana nyaman dalam ruangan, serta menghindari paparan infeksi dan efek penggunaan bahan kimia.  

 

Alur penggunaan linen membutuhkan pengelolaan khusus dan banyak melibatkan tenaga kesehatan dengan berbagai klasifikasi yang terdiri dari ahli manajemen, teknisi, perawat, petugas cuci, penjahit, petugas setrika, ahli sanitasi, serta ahli keselamatan dan kesehatan kerja.  

 

Guna peningkatan mutu pelayanan dan pemenuhan kebutuhan linen di RSUP Persahabatan, Instalasi Laundry sebagai pengelola langsung linen secara sentralisasi bekerjasama dengan Bagian Pendidikan dan Pelatihan mengadakan seminar dan workshop “Manajemen Linen dan Laundry” pada hari Selasa, 28 Agustus 2018, bertempat di Aula Griya Puspa lantai 2.

 

Dibuka oleh Direktur Umum, SDM & Pendidikan drg. Setiawaty, M.Kes kegiatan ini diisi dengan pemaparan materi  yang disampaikan oleh narasumber berkompeten pada bidangnya dan diikuti oleh 60 peserta yang bertanggung jawab dalam pengelolaan linen diruangan. (CH)