Seminar Sehari Penerapan Etik dan Hukum Dalam Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit

 Home / Berita /Seminar Sehari Penerapan Etik dan Hukum Dalam Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit
Seminar Sehari Penerapan Etik dan Hukum Dalam Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit

Seminar Sehari Penerapan Etik dan Hukum Dalam Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit

Bertempat di Aula Gedung Prof. Rasmin Rasjid Lantai 8, Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan menyelenggarakan Seminar Sehari Penerapan Etik dan Hukum Dalam Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit secara hybrid, Jumat (1/9/2023).

 

Acara dibuka oleh Direktur Medik & Keperawatan dr. Andi Yussianto, M. Epid,dalam sambutannya dr. Andi menyampaikan,"Hukum itu perlu dipelajari serta salah satu moment kita untuk belajar terutama terkait dengan kesehatan. Kalau kita bicara kesehatan resikonya lebih tinggi karena berhadapan dengan manusia pasti banyak potensi konflik hukum di sana", kata dr. Andi.

 

Tujuan seminar ini meningkatkan mutu pelayanan melalui sosialisai dan pemberian komunikasi efektif terkait masalah etika, hukum dan perilaku pegawai. Memahami dan menerapkan untuk meningkatkan penegtahuan dibidang hukum dalam aktifitas kerja. Menyiapkan persepsi tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan sesuai etik dan hukum. Mempersiapkan tenaga kesehatan untuk menghadapi permasalahan hukum dalam pelayanan kesehatan.

 

Seminar ini dihadiri oleh dokter dan tenaga kesehatan, Petugas Administrasi Poliklinik, Perawat Poli Klinik , Petugas Farmasi. Serta pejabat di lingkungan Rumah Sakit Persahabatan.

 

Narasumber seminar ini:

1. Kriterian Sangsi Pedoman Perilaku Pegawai/Code of Conduct: Prof. Dr. dr. Agus Purwadianto, DFM, SH, M.Si, Sp.F(K).

 

2. Risiko Komunikasi Etik dan Hukum di RS dr. Agung Heri wahyudi, Sp. BS, SH, MH.

 

3. Etika bermedia sosial bagi Civitas Hospitalia Rumah Sakit Persahabatan: Dr. dr. Putri Dianita Ika Meila, Sp.FM, M. CRM.

 

4. Peran KEH Dalam Mengelola Kasus :M. Rahardjo, SH.

 

#Hukormas