Serah Terima Donasi Tanoto Foundation dan Fahrenheit ke RSUP Persahabatan

 Home / Berita /Serah Terima Donasi Tanoto Foundation dan Fahrenheit ke RSUP Persahabatan
Serah Terima Donasi Tanoto Foundation dan Fahrenheit ke RSUP Persahabatan

Serah Terima Donasi Tanoto Foundation dan Fahrenheit ke RSUP Persahabatan

Jakarta. Tanoto Foundation adalah organisasi filantropi yang didirikan oleh Bapak Sukanto Tanoto dan Ibu Tinah Bingei Tanoto dengan misi untuk mengembangkan potensi individu dan memperbaiki taraf hidup melalui pendidikan berkualitas yang transformatif. Adapun dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Indonesia, Tanoto Foundation berkomitmen untuk mendukung tenaga medis Indonesia perangi wabah Covid-19 bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Salah satu penerima donasi adalah RSUP Persahabatan.

Tanoto Foundation memberikan donasi berupa Alat Pelindung Diri (APD) 60.000 pcs Masker Medis, 60.000 pcs Sarung Tangan Medis, 1.000 pcs Protective Gown ICU, 5.000 pcs Protective Gown dan 180 Kacamata Medis, donasi APD diserahkan secara simbolis oleh Senior Advisor Tanoto Foundation Gunawan Sumargo kepada Direktur Utama RSUP Persahabatan dr. Rita Rogayah, Sp.P(K),MARS dan Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum dr. Yudhaputra Tristanto,M.Kes pada pagi hari Selasa, 21 April 2020 bertempat di Gedung Tanoto Foundation, Jakarta Pusat.

Pada siang harinya, Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSUP Persahabatan Dr.dr.H.M Alsen Arlan, Sp.B-KBD,MARS dan Dr.dr. Agus Dwi Susanto, Sp.P(K),FAPSR,FISR  Ketua Umum Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) menghadiri seremonial penyerahan donasi Peduli Covid-19 dari Fahrenheit yang bekerjasama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih.

Direktur Utama PT. Indosiar Visual Mandiri sekaligus Ketua Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Drs. Imam Sudjarwo M.Si dan Managing Director PT. Pratapa Nirmala-Fahrenheit Peter Sutandar secara simbolis menyerahan donasi Obat Farmasi berupa 1.000 vial Resfar Inj (N-acetilsistein 5g/25ml) dan 50.000 Tablet Farneltik (Hidroxychloroquin sulfate 200 mg) kepada Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang Dr.dr.H.M Alsen Arlan, Sp.B-KBD,MARS dan Dr.dr. Agus Dwi Susanto, Sp.P(K),FAPSR,FISR Ketua Umum Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) di Ruang serba guna Emtec City Daan Mogot Jakarta Barat.(SR)