Tenaga Bantuan Gelombang V PPSDM Kementerian Kesehatan

 Home / Berita /Tenaga Bantuan Gelombang V PPSDM Kementerian Kesehatan
Tenaga Bantuan Gelombang V PPSDM Kementerian Kesehatan

Tenaga Bantuan Gelombang V PPSDM Kementerian Kesehatan

Jakarta. Dalam rangka pemenuhan kebutuhan tenaga kesehatan yang diperlukan Rumah Sakit Umum Pusat  Persahabatan untuk optimalisasi pelayanan kesehatan selama pandemi Covid-19, maka  diadakan Orientasi untuk Relawan Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan Gelombang V pada tanggal 19 November 2020 bertempat di Auditorium Gedung Prof. Rasmin Rasjid lantai 8.

 

Acara dimulai pada pukul 09.00 dengan sambutan pembukaan yang diberikan oleh Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang DR.dr.H.M.Alsen Arlan, SpB-KBD, MARS.

 

Penerimaan tenaga bantuan dari Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kementerian Kesehatan (PPSDM) Kementerian Kesehatan yang saat ini memasuki gelombang V dan terdiri dari satu dokter dan lima perawat. Tenaga bantuan ini selama tiga bulan akan masuk menjadi bagian dari kekuatan tenaga sumber daya manusia di RSUP Persahabatan untuk penanganan Covid-19. Dikarenakan untuk penanganan Covid-19, kebutuhan sumber daya manusianya menjadi dua kali lipat dari pelayanan normal seperti sebelumnya. Memasuki suatu rumah baru perlu adaptasi, untuk itu perlu mengetahui standar baku mengenai pelayanan terutama penanganan Covid 19 di RSUP Persahabatan. Untuk itu diucapkan selamat datang dan selamat bergabung.

 

Pada kesempatan orientasi ini dilakukan juga pengenalan meliputi presentasi oleh Komite Mutu dan Keselamatan Pasien, presentasi mengenai Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Rumah Sakit oleh Instalasi Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Presentasi Mengenai Rekam Medis oleh Instalasi Rekam Medik, Presentasi Pencegahan dan Pengendalian Infeksi di Rumah Sakit oleh Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi, dan ditutup dengan Orientasi Pelayanan Keperawatan dari Bidang Pelayanan Keperawatan dan Komite Keperawatan.(Hukormas)