Tenaga Relawan PPSDM Kementerian Kesehatan RI

 Home / Berita /Tenaga Relawan PPSDM Kementerian Kesehatan RI
Tenaga Relawan PPSDM Kementerian Kesehatan RI

Tenaga Relawan PPSDM Kementerian Kesehatan RI

Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan menyambut 12 tenaga relawan dari Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Jumat (18/9/2020), di Auditorium dr Soepandi Moekajin, Sp.P. Acara ini dihadiri oleh Direksi, Pejabat Struktural dan Ketua Komite RSUP Persahabatan.   

 

Direktur SDM, Pendididkan dan Penelitian RSUP Persahabatan dr Rochman Arif, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan,”Para relawan Nusantara Sehat mendapatkan penugasan khusus  dalam rangka pelayanan covid 19 di RSUP Persahabatan.

 

Kita harus bersyukur karena di luar sana banyak orang yang membutuhkan dan kita mempunyai ilmu, keterampilan, yang bisa kita manfaatkan, yang bisa kita daya gunakan untuk membantu para masyarakat yang membutuhkan pelayanan khususnya karena menderita covid 19.

 

RSUP Persahabatan hanya menerima pasien covid 19, ada sebagian pasien tidak covid 19 yang membutuhkan layanan seperti pasien kemoterapi, pasien radioterapi, pasien HD ini tidak kami hentikan tapi tetap kami lanjutkan layanannya.

 

Kita wajib beradaptasi, adaptasi dengan lingkungan  dengan lingkungan, lokasi bekerja.

 

Adaptasi terhadap persiapan kerja, bagaimana kita mengendalikan infeksi, bagaimana kita mencegah kebakaran, bagaimana kita mencegah apabila ada tumpahan.

 

Adaptasi terhadap protokol kerja itu sendiri karena yang akan kita lakukan adalah pekerjaan professional maka kita semua wajib melakukan kegiatan sesuai dengan protokol sesuai standar prosedur yang ada di rsup persahabatan.

 

Mari kita bekerja bersama dengan kerja keras ikhlas cerdas dan tuntas