Webinar Deteksi Dini Gangguan Mental Bagi Pegawai RSUP Persahabatan

 Home / Berita /Webinar Deteksi Dini Gangguan Mental Bagi Pegawai RSUP Persahabatan
Webinar Deteksi Dini Gangguan Mental Bagi Pegawai RSUP Persahabatan

Webinar Deteksi Dini Gangguan Mental Bagi Pegawai RSUP Persahabatan

Jakarta, Rumah Sakit Umum Pusat  Persahabatan menggelar webinar kesehatan secara virtual melalui Zoom, Selasa (08/12/2020). Webinar Kesehatan yang mengangkat tema “Deteksi Dini Gangguan Mental bagi Pegawai RSUP Persahabatan″. Dalam Webinar Kesehatan tersebut menghadirkan narasumber dr. Tribowo Tuahta Ginting Sugihen, Sp.KJ(K) dan dr. Ariningsih, MKK sebagai moderator.

 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Diektur Sumber Daya Manusia, Pendidikan dan Penelitian dr. Rochman Arif, M.Kes. Dalam sambutannya, dr. Rochman Arif mengungkapkan, kegiatan webseminar untuk melatih seluruh pegawai khususnya terkait dengan Deteksi Dini Gangguan Kesehatan Mental bagi Pegawai RSUP Persahabatan, hal ini sangat penting dan perlu kami lakukan oleh karena kita menyadari bersama selama 8 bulan ini kita atau RSUP Persahabatan dalam situasi yang berbeda dengan keadaan sebelumnya. pada siang hari ini akan disampaikan masalah deteksi dini gangguan mental karena sering kali orang mengataka bahwa dalam badan kita ini terkandung 2 kesehatan secara fisik dan yang kedua secara mental, saya yakin dan meyakini kita sehat secara fisik namun bagaimana kita mendeteksi kesehatan mental kita.

 

Dalam kesempatan ini dr. Rochman Arif juga mengajak serta mengingatkan kita untuk menjaga jarak, hindari keremunan, selalu menggunakan masker dan sering melakukan cuci tangan yang telah terbukti dapat mengendalikan kejadian penularan atau tertular dari penyakit Covid-19, untuk itu mari kita sukseskan pengendalian pencegahan Covid-19 di lingkungan RSUP Persahabatan dengan melaksanakan 4 perilaku tersebut.

 

Skrining kesehatan mental merupakan upaya dalam menjaga kesehatan mental kita. Dan, jika ditemukan gejala sejak dini dapat di lakukan tata laksana yang sesuai dan tepat, tutup dr. Ariningsih. (Hukormas)