Webinar Peran Perempuan Dalam Membentuk Generasi Milenial

 Home / Berita /Webinar Peran Perempuan Dalam Membentuk Generasi Milenial
Webinar Peran Perempuan Dalam Membentuk Generasi Milenial

Webinar Peran Perempuan Dalam Membentuk Generasi Milenial

Dalam rangka hari Kartini 21 April 2022, Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan mengadakan Webinar Umum dengan tema "Peran Perempuan Dalam Membentuk Generasi Milenial", Jumat (22/4/2022) secara daring melalui zoom.

 

Acara dibuka oleh Direktur Utama RSUP Persahabatan DR. dr. Agus Dwi Susanto, Sp.P (K), FISR, FAPSR. Dengan Keynote Speaker Ida Rachmawati, Istri Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Dengan narasumber, Nur Asia(Isteri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) Peran perempuan dalam membentuk generasi milenial yang berakhlak dan kreatif. Dr. dr.  Erlina Burhan, M.Sc, Sp.P (K),Peran perempuan dalam membantu kebijakan pemerintah dalam era pandemi. dr. Siti Chandra Widjanantie, SpKFR (K), Peran perempuan dalam layanan rehabilitasi respirasi selama pandemi.

 

Dr.dr. Agus meyampaikan dalam pembukaanya,” Hari Kartini adalah peringatan yang kita lakukan setiap tahun bagaimana peran perempuan di dalam emansipasi yang terinspirasi dari apa yang dilakukan oleh pahlawan kita Ibu Kartini. RSUP Persahabatan di dalam memperingati hari Kartini melakukan serangkaian kegiatan yang salah satunya adalah kegiatan webinar dengan tema “Peran Perempuan Dalam Membentuk Generasi Milenial” dengan menghadirkan keynote speaker Ibu Ida Rachmawati semoga bisa memberikan inspirasi kepada perempuan-perempuan di Indonesia khususnya tenaga medis yang saat ini masih menghadapai pandemi covid-19. Serta narasumber Ibu Nur Asia, DR. dr Erlina Burhan, Sp.P (K),Msc, dan dr. Siti Chandra Widjanantie, Sp. KFR (K) yang akan memberikan hal positif di dalam membetuk generasi milenial saat ini. Tentunya RSUP Persahabatan selalu melakukan kegiatan pendidikan kelanjutankepada masyarakat dalam bentuk edukasi. Semoga apa yang disampaikan oleh narsumber memberikan manfaat yang sangat positif kepada seluruh peserta yang hadir dan tentunya memberikan dampak kepada individu dan kepada keluarganya masing-masing”katanya.

 

Moderator pada acara tersebut Dr. dr. Nina Kemalasari,  Sp.PD, K-Ger, Direktur Medik  dan Keperawatan RSUP Persahabatan. Dengan MC : dr. Zahrani Alvia Amri. (Hukormas)