Workshop Basic of Interventional Bronchoscopy di RSUP Persahabatan

 Home / Berita /Workshop Basic of Interventional Bronchoscopy di RSUP Persahabatan
Workshop Basic of Interventional Bronchoscopy di RSUP Persahabatan

Workshop Basic of Interventional Bronchoscopy di RSUP Persahabatan

Workshop Basic of Interventional Bronchoscopy di RSUP Persahabatan

 

Pelayanan diagnostik dan terapetik invatif di bidang kesehatan respirasi, salah satu bentuknya adalah pelayanan bronkoskopi, pendidikan dan pelatihan harus dilakukan secara berkesinambungan dalam bentuk Pendidikan Kedokteran Berkelanjutan (PKB) untuk menjaga mutu pelayanan.

 

Pelatihan (Workshop Basic of Interventional Bronchoscopy) ini merupakan salah satu program Pusat Simulasi Respirasi Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan dalam hal pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Diadakan pada Jumat, 06 Oktober 2017 dengan jumlah peserta eksternal 10 dokter dari berbagai rumah sakit dan 1 perawat serta peserta internal 6 PPDS RSUP Persahabatan.

 

Dibuka oleh Direktur Utama RSUP Persahabatan, dr Mohammad Ali, MARS. Dalam sambutannya beliau mengatakan, “kesempatan untuk mempelajari pulmonologi intervensi dimana RSUP Persahabatan juga akan mengembangkan 1 unit minimal invasive diantaranya bronchoscopy ini agar tidak ketinggalan dengan negara lainnya.”

 

Terdapat dua narasumber

dan Dr. Dicky Soehadirman, SpP(K) dengan materinya yakni Anatomy of bronchoscopy, Indication pasient selection,anesthesia and monitoring in bronchoscopy, Bronchoscopy and interventional Pulmonology Procedures dan Cleaning, Disinfection and Sterilization. Seperti yang disampaikan oleh Dr. Wahju Aniwidyaningsih, SpP(K) “Setelah mengikuti pelatihan ini peserta mampu memahami prosedur bronchoscopy dan pleuroskopi.” (IPH& PKRS/Ifa).

 

Website : www.rsuppersahabatan.co.id

Facebook : Rsup Persahabatan

Twitter : rs_persahabatan

IG : rs_persahabatan

 

 

Sambutan Direktur Utama RSUP Persahabatan dr. Mohammad Ali Toha, MARS saat pembukaan acara.

 

dr. Wahju Aniwidyaningsih, SpP(K) melakukan simulasi Bronchoscopy and interventional Pulmonology Procedures dan Cleaning.

 

Foto bersama narasumber dan para peserta.