Zoominar Engineering Control Fasyankes Pada Pandemik Covid-19

 Home / Berita /Zoominar Engineering Control Fasyankes Pada Pandemik Covid-19
Zoominar Engineering Control Fasyankes Pada Pandemik Covid-19

Zoominar Engineering Control Fasyankes Pada Pandemik Covid-19

RSUP Persahabatan mengadakan webinar melalui aplikasi zoom pada hari Minggu, 26 Juli 2020 pukul 10.00 – 12.30 WIB. Acara ini bertemakan Engineering Control Fasyankes Pada Pandemik Covid-19. Acara dibuka oleh MC yang membacakan susunan acara zoominar serta menjelaskan tata tertib selama zoominar berlangsung.

 

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Utama RSUP Persahabatan dr. Rita Rogayah, Sp.P(K), MARS, melalui kegiatan ini RSUP Persahabatan akan membagi pengalaman dan membagi ilmu dalam memberikan pelayanan di masa pandemi covid-19. Yang paling utama untuk diingat adalah bagaimana pencegahan dan pengendalian infeksi karena banyak laporan mengenai tenaga kesehatan banyak yang tertular covid-19, bagaimana kita bisa memberikan pelayanan tapi tetap aman untuk tenaga kesehatan, pasien dan petugas kita, oleh karena itu kita harus memperhatikan kondisi ruangan- ruangan kita. Kita semua merasakan tidak memiliki ruangan isolasi yang sebetulnya dalam waktu mendadak sehingga dengan kasus yang bertambah kita harus melakukan rekayasa ruangan, bagaimana ruangan digunakan  sehingga tata udara yang ada cukup memadai dan yang penting tenaga kesehatan kita aman. Pencegahan dan pengendalian ini sangat penting pada saat pandemik covid-19. Untuk itu bagaimana kita buat strategi menghadapi new normal atau adaptasi kebiasaan baru, karena bagaimanapun kita tetap harus memberikan pelayanan pada pasien-pasien non covid. Semoga bapak ibu dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga bisa dikembangkan di pusat pelayanan masing-masing. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

 

Acara webinar menggunakan aplikasi zoom ini diikuti oleh 723 peserta dengan narasumber dr. Ezy Barnita, Sp.A (Kriteria ruangan perawatan covid-19), dr. Agung Wibawanto, Sp.BTKV (Standar kamar operasi untuk airborne disease), Fredi Prima Sati, A.Md (Rekayasa/ remodelling ruangan pelayanan pasien covid-19), Syahrir Aprizal, S.Kep, Ners (Dekontaminasi lingkungan pelayanan pasien covid-19) yang dipandu oleh moderator dr. Cahyarini, Sp.MK(K). (rr)